Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Opini  

Tidak Semua Yahudi Pro Israel

Avatar photo
Reporter : Jaya Suprana Editor: Redaksi
IMG 20240114 WA0018

Hanya mereka yang sudah patirasa tidak merasa bahwa sebenarnya Pagebluk Corona kini sudah memicu krisis ekonomi dunia yang apabila terus memuncak rawan mengobarkan semangat angkara murka negara-negara adi kuasa memperluas Lebensraum masing-masing. Maka wajar saya khawatir bahwa apabila berlanjut, Perang Israel-Palestina rawan meletuskan Perang Dunia III.

Adalah wajar apabila Yahudi mendukung Israel.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Namun ternyata tidak semua Yahudi pro Israel  semisal Sigmund Freud, Albert Einstein, Erich Fromm, Arthur Koestler, Hannah Arendt, Isaac Asimov, Miriam Margoyles, Uri Avnery, Amy Schumer, George Soros, Gal Gadot, Rabi Henry Siegman,  Rabi David Weiss, Rabi Michael Lerner serta Rabi-Rabi lain-lainnya termasuk yang demo anti-Israel di Paris, London, New York, Berlin bahkan Jerusalem.

Baca Juga :  PAN Kantongi Lima Bakal Calon Bupati Nagekeo 2024, Siapa Figur Favorit Anda?

Bahkan tidak kurang dari sang tokoh senior pemikir abad XXI, Avran Noam Chomsky ternyata berbeda pendapat dengan sesama tokoh Yahudi yang juga tidak mendukung keganasan angkara murka Israel terhadap Palestina, yakni Ian Pappe. Sementara Pappe tegas menyatakan bahwa yang dilakukan Istael terhadap Palestina adalah politik apartheid maka Chomsky tegas membantah dengan keyakinan bahwa yang dilakukan Israel terhadap Palestina jauh lebih keji ketimbang apartheid.

Disclaimer:
Artikel Ini Merupakan Kerja Sama Flobamora-News.Com Dengan JMSI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JMSI.