Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Tinjau Lokasi Bandara Surabaya ll, Bupati Don: Kita Ingin Landasan Ini Difungsikan Kembali

Avatar photo
1685621439513
Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do didampingi Dandim 1625/Ngada Letkol Czi Deny Wahy Setiawan meninjau lokasi pembangunan Bandara Surabaya ll, photo dok: Flobamoranews

Menurut Dandim, sudah ada kesapahaman soal penlok, antara Penlok 1 tahun 2011 dengan Penlok 2 tahun 2021, sebab, hampir 70-80 prersen Penlok 1 berada di tanah TNI, termasuk landasan pacu utama berada di atas tanah TNI. Sedangkan fasilitas pendukungnya seperti taxiway berada di tanah warga.

Sementara itu, Penlok 2 tahun 2021 berada di tanah Pemda Nagekeo, sedangkan, sarana pendukungnya berada di tanah TNI, sehingga, pihak TNI mendukung Pemda Nagekeo untuk membangun bandara sesuai dengan Penlok 2.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kunjungan kita ini mau memastikan bahwa betul Penlok ini tidak di atas tanah TNI. Untuk main rainway, sudah nyata di tanah Pemda, namun kita perlu melihat secara nyata Penlok ll untuk memastikan bahwa ini tidak di atas tanah TNI” ungkap Dandim.

Baca Juga :  Apa Sebenarnya Gagasan Brilian PLW Bangun Nagekeo Hingga Relakan Kursi DPRD NTT?

Di tempat yang sama, Danpos TNI AU Lettu Tejo Prawoto menyatakan bahwa pihaknya mendukung sepenuhnya rencana pembangunan lanjutan Bandara Surabaya ll.

Ia melihat, ke depan Surabaya ll tidak hanya untuk kepentingan layanan komersial saja, akan tetapi bisa diproyeksikan untuk pangkalan Pertahanan sebab NTT berbatasan langsung dengan Timor Leste dan Australia. (***)