Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Unik! Anggota TNI di Pulau Terluar Ini Punya ‘Senjata Ampuh’, Ajari Murid TK

TALAUD, Flobamora-news.com –Menggunakan metode atau cara – cara yang unik untuk mengajar anak – anak sekolah yang masih duduk di bangku Taman Kanak – Kanak (TK) sudah sering dilakukan para guru untuk memberikan metode pengajaran yang efektif dan tidak membuat anak – anak bosan atau merasa jenuh.

Hal unik ini juga yang dilakukan Babinsa dari Koramil 1312-07/Miangas, Serda Aser Papea, saat memberikan materi di Sekolah Taman Kanak – Kanak (TK) “Wui Batu” Desa Miangas, Kecamatan Khusus Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud, Jumat (30/8/2019) siang tadi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Prajurit TNI yang bertugas di Pulau Terluar yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Filipina ini, memiliki cara yang sangat unik dengan metode pengenalan materi kepada anak-anak TK yang dikemas dengan cara santai dan menarik perhatian anak-anak tersebut.

Baca Juga :  Satgas Pamtas RI-RDTL Ikut Andil Dalam Pengawasan Ujian SMA

Serda Papea memberikan materi sambil bermain, bercerita, dan sesekali sambil bernyanyi bersama anak-anak ini dengan penuh gembira. Anak-anak pun sangat antusias dan sesekali mengerumuni Serda Papea. Bahkan, diajak bermain bersama mereka di ruang kelas.

Selain itu, dalam kegiatan proses belajar mengajar, Serda Papea memberikan pengenalan materi berhitung dengan menggunakan sarana yang ada di dalam ruang kelas dalam bentuk benda (alat peraga – red) yang mudah untuk diingat, dihafalkan, dan mudah dimengerti oleh anak-anak.