Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

UPTD Puskesmas Nangaroro Populerkan Program Germas Melalui Aneka Kegiatan

Reporter : Sevrin Editor: Redaksi
IMG 20240317 112924
Kepala UPTD Puskesmas Nangaroro dr. Maria Fransiska Ndoy

Nagekeo, Flobamoranews.com— Dalam mendukung serta mengimplementasikan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Nangaroro, Kabupaten Nagekeo melaksanakan aneka kegiatan secara rutin.

Kepala UPTD Puskesmas Nangaroro dr. Maria Fransiska Ndoy menjelaskan Germas merupakan sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kegiatan mendukung program GERMAS yang dilaksanakan UPTD Puskesmas Nangaroro lakukan adalah pertama pertemuan advokasi dan koordinasi Germas bersama lintas sektor dan aksi bergizi di sekolah melalui pemberian makanan tambahan kemudian.

Baca Juga :  Angka Stunting di Nagekeo Meningkat

“Aksi bergizi ini implementasi lanjutannya adalah anak-anak wajib membawa bekal di mana gizinya harus terpenuhi harus ada sayur dan buah” ungkap dr Fransiska saat menghadiri acara Rakor Germas tingkat Kabupaten Nagekeo di aula Hotel Sinar Kasih pada Kamis (14/03/2024) lalu.

Dijelaskan dr Fransiska, terdapat sedikitnya tujuh (7) langkah untuk melaksanakan Germas yakni melakukan aktivitas fisik, budaya konsumsi buah dan sayur, tidak merokok, tidak mengkonsumsi minuman beralkohol, melakukan Pemeriksaan kesehatan secara berkala, menjaga kebersihan lingkungan serta menggunakan jamban sehat.