Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

BNPB Berikan Bantuan Penanganan Banjir dan Longsor Sulawesi Selatan

Reporter : Lia Editor: Redaksi
Screenshot 2024 03 14 12 14 57 783 com.whatsapp.w4b edit

TANA TORAJA, Flobamora-News.com  – Deputi Bidang Penanganan Darurat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Mayjen TNI Fajar Setyawan, S.I.P menghadiri sekaligus memberikan dukungan bantuan darurat saat Rapat Koordinasi Penanganan Darurat Bencana Banjir dan Longsor di Gedung Tammuanmali Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan pada Jumat (1/3).

Pada rapat tersebut Fajar mengatakan, kehadiran dirinya bersama tim BNPB untuk mewakili Kepala BNPB untuk meninjau dan memberikan dukungan penanganan bencana yang terjadi pada dua wilayah di Provinsi Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Untuk memastikan penanganan dari bencana di Tana Toraja dan Luwu yang diakibatkan curah hujan tinggi, maka terjadi lonsor dan banjir. Di Luwu ada korban meninggal dan sudah dilakukan sebagimana mestinya, di Tana Toraja sudah dilakukan penanganan darurat,” kata Fajar.

Baca Juga :  Rakernas II KNPI 2018 Resmi Dibuka Oleh Deputi Kemenpora RI

BNPB hadir sekaligus untuk memberikan dukungan penanganan darurat kepada pemerintah daerah yang wilayahnya terjadi bencana.

“Kami membantu sumber daya dari pemerintah pusat kepada daerah, berupa anggaran dan peralatan yang dibutuhkan selama masa berlakunya darurat, berupa barang-barag kebutuhan dasar masyarakat yang terdampak bencana,” imbuhnya.

Disclaimer:
Artikel Ini Merupakan Kerja Sama Flobamora-News.Com Dengan BNPB . Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab BNPB .