Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Rohani  

di Malaka Umat Muslim Jadi Contoh Toleransi Umat Beragama

Avatar photo
20190423 160316

Danramil 1605-04/Betun Mayor (Kav) Tasdiq Prawoto menyalami para haji dan uztad yang menjaga keamanan Jalan Salib Hidup Paskah Umat Katolik 2019  di Betun, Jumat (19/04/2019).

Bersama para haji dan uztad NU, ikut menjaga keamanan jalan salib ini adalah TNI/Polri, Pol PP dan Dinas Perhubungan setempat.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Jalan Salib Hidup ini diprakarsai Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Santa Maria Fatima Betun dan dipimpin Romo Edmundus Sako selaku pastor paroki.

Untuk kegiatan ini, sejak  pukul 07.00 wita, para haji dan uztad itu sudah berada di depan jalan masuk ke gereja Paroki Betun. Mereka mengenakan atribut NU berupa topi dan baju kemeja batik warna hijau dipadu selendang tenunan Malaka.

Baca Juga :  Utsawa Dharma Gita Ke-9 Tingkat Kota Dibuka Wali Kota Kupang

“NU terlibat dalam kegiatan seperti ini sudah sejak 2016. NU bersama umat muslim dan non muslim berusaha tetap hidup rukun dengan menjaga toleransi dan kerukunan antarumat beragama di Kabupaten Malaka”, kata  Zaenal.

Pemuda Ansor sebagai organisasi sayap otonom NU juga terlibat dalam kegiatan jalan salib kali ini.

Ketua Pemuda Ansor Kabupaten Malaka Yulianto mengatakan, keterlibatan Pemuda Ansor bersama-sama dengan NU merupakan komitmen organisasi untuk tetap menjaga toleransi dan kerukunan antarumat beragama.