Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Opini  

Guru SD Adalah Peletak Dasar Generasi Penerus Bangsa

Avatar photo
IMG 20190530 WA0026

Terlepas dari sistem pendidikan yang dicanangkan pada jenjang Sekolah Dasar maka yang lebih mencolok dalam kesuksesan pendidikan dasar itu adalah Para Pendidik yang dengan susah payah membentuk keperibadian seorang manusia biasa menjadi manusia luar biasa. Dapat dibayangkan ketabahan seorang Guru SD mendidik murid-murid Sekolah Dasar yang baru pertama kali dibentuk mulai dari keperibadiannya hingga kemampuannya menanggapi berbagai mata pelajaran. Lebihnya lagi murid yang kelas 1 Sekolah Dasar yang dengan keanehannya dapat memicu kemarahan sebagian guru dan tingkalakunya yang membosankan membuat kecemasan sang Kepala Sekolah, namun hati para guru Sekolah Dasar berkata lain bagai telah disumpa serapa untuk menjunjung tinggi sikap profesionalitasnya dengan hati ikhlas untuk membentuk seorang manusia menjadi generasi penerus bangsa berkualitas dengan berbekal moral yang bukan ajaran semata.

Baca Juga :  Aspek Hukum Konstruksi Bawah Tanah Belum Lengkap: Apa Solusinya?

Kesuksesan pendidikan dasar, menjadi bola lampu yang bersinar bagai mentari pagi menuju kesuksesan jenjang pendidikan selanjutnya. Begitupun sebaliknya jika gagal pendidikan dasarnya, gagalah pula pendidikan pada jenjang selanjutnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pendidikan Sekolah Dasar adalah suatu fenomena edukasi formal menentukan suatu prestasi bangsa dimana suatu bangsa dikatakan bangsa yang disegani dan diandalkan tentu tidak terlepas dari kemapanan semua generasi menghadapi geloranya era globalisasi.