Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Djainudin: Arus Mudik Tahun ini Diharapkan Berjalan Aman, Lancar dan Terjamin

Avatar photo
20190604 172408

Politisi Partai Persatuan Pembangunan mengharapkan, proses mudik tahun ini berjalan aman,lancar dan terjamin. Menurutnya,  jumlah pemudik setiap tahunnya terus meningkat, maka fasilitas pun diharapkan dapat meningkat dan persiapannya semakin baik. Ia juga berharap, tidak terjadi kecelakan saat arus mudik dan arus balik tahun ini.

“Kita berharap, arus mudik bisa berjalan dengan lancar, aman, dan keselamatan terjamin. Persiapan untuk menyambut Idul Fitri dan mudik ke kampung halaman, mudah-mudahan seperti tahun-tahun sebelumnya, kita terus memperkecil kemungkinan terjadinya kecelakaan yang tidak kita inginkan. Jika dimungkinkan sampai zero accident,” katanya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Selain itu, terkait tren penurunan jumlah penumpang transportasi udara, kemungkinan akan berdampak pada peningkatan penumpang pada modal transportasi lainnya, seperti angkutan laut, pribadi dan angkutan darat lainnya. Oleh sebab itu, kalau moda transportasi ini bergeser, maka perlu kewaspadaan yang tinggi, terutama untuk penggunaan transportasi pribadi, baik itu mobil maupun motor, serta kendaraan umum.

Baca Juga :  HUT Ke-61 Provinsi NTT Akan Diselenggarakan di Pulau Sumba

Menurut Djainudin, yang tidak kalah penting adalah kesiapan sarana angkut pada kapal, dengan dilakukan antisipasi dengan meningkatnya jumlah penumpang. Kemudian menyangkut keselamatan, sarana pelabuhan, dan kenyamanan pengguna layanan di dalam proses kedatangan sampai turun dari kapal, perlu diantisipasi dengan baik.