Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kota Kupang  
Topik : 

Kominfo Kota Kupang Siap Tepis Berita Hoax Terkait Pemilu 2024

Reporter : Lia Editor: Redaksi

Dengan Program Kota Kabas Hoaks ini pula, pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Kominfo, siap menepis setiap berita hoax terkait pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024. Sehingga berita-berita hoax atau informasi-informasi yang tidak benar bisa diklarifikasi dan diluruskan agar tidak menimbulkan kesalahpahaman.

Baca Juga :  Agar Masyarakat Bayar PBB Ini Inovasi Pemerintahan Kecamatan Alak

Demikian Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Kupang, Ariantje M. Baun, Se, M. Si, melalui Analis Kebijakan Sub Koordinasi Substansi Pengelolaan Opini Publik, Seprilyani Elim, S.Kom, ketika dikonfirmasi di kantornya, Rabu 21 Juni 2023.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurut Seprilyani, Dinas Kominfo Kota Kupang memilih idiom kata Kabas, karena bagi orang Kupang kata “Kabas” memiliki beberapa arti. Bisa berarti “membersihkan”, bisa juga berarti “membuang jauh-jauh”, bisa juga berarti “menepis, dan atau “menghalau”.

Baca Juga :  HUT Ke-61 Provinsi NTT Akan Diselenggarakan di Pulau Sumba

Dalam pelaksanaan program Kota Kabas Hoaks ini, jelas Seprilyani, Dinas Kominfo Kota Kupang tidak hanya mengandalkan kekuatan sendiri dari staf kominfo, tetapi bermitra dengan Lembaga-lembaga lain, baik lembaga-lembaga dari lingkup pemerintah Kota Kupang maupun Lembaga-lembaga vertical di luar pemkot Kupang.

“Kenapa berpitra, supaya program ini betul-betul berjalan dan diawasi dari pihak-pihak yang di luar pemkot. Sehingga benar-benar murni, tidak subjektif. Supaya segala sesuatu itu bisa objektif, dan informasi-informasi yang diperoleh dari mitra-mitra sangat membantu kita dalam melakukan klarifikasi terhadap informasi hoaks yang beredar di wilayah Kota Kupang,” kata Seprilyani.

Disclaimer:
Artikel Ini Merupakan Kerja Sama MensaNews.Com Dengan Pemkot Kupang . Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Pemkot Kupang .