Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kota Kupang  
Topik : 

Kominfo Kota Kupang Siap Tepis Berita Hoax Terkait Pemilu 2024

Avatar photo
Reporter : Lia Editor: Redaksi
IMG 20230823 161541

Jadi, kata Seprilyani, ketika ada informasi-informasi hoaks, tentang isu yang menimbulkan keresahaan, dapat langsung memberikan klarifikasi. Langsung dengan sumber beritanya. Misalnya info hoax mengenai lembaga tertentu, maka sumber beritanya langsung dengan lembaga bersangkutan.

“Intinya kita mengklarifikasi atau meluruskan informasi yang salah. Seperti itu. Yaitu informasi tentang hal-hal yang menyangkut harkat hidup orang banyak. Informasi yang diklarifikasi, biasanya diposting melalui media sosial, kemudian di-share lagi ke grup-grup WA dan grup-grup media sosial lainnya,” katanya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Selain itu, kata Seprilyani, Program Kota Kebas Hoax juga punya web sendiri, hanya saja saat ini masih maintenance. Jadi masih pakai media sosal, seperti Instagram, facebook, dan juga di-share ke grup-grup WA dan disebarkan melalui grup media sosial lainnya.

Baca Juga :  HUT Kota Kupang XXII, Walikota Kupang: “Ayo Berubah “

Meski demikian Seprilyani berharap, masyarakat Kota Kupang makin dewasa dalam mencermati informasi yang berkembang, dan tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang tidak benar atau berita-berita hoax.

 

Disclaimer:
Artikel Ini Merupakan Kerja Sama Flobamora-News.Com Dengan Pemkot Kupang . Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Pemkot Kupang .