Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Ketika Bidu Berpadu Dalam Bola

Avatar photo
FB IMG 1562219774509

BELU, Flobamora-news.com –       Di mana saja dan kapan saja, sepak bola selaku menarik dan memesona manusia. Bukan hanya karena sepak bola telah menjadi olahraga rakyat, tapi juga bola telah menjadi hiburan umat manusia, digemari pria dan wanita.

Dalam Bola, kita dapat melihat dan merasakan tragedi, komedi, ketabahan untuk menerima kekalahan, dan tepat serta keberanian untuk selalu bangkit meraih kemenangan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sepak Bola memang sangat kaya dengan berbagai aspek kehidupan. Tak heran jika sepak bola juga bisa menjadi sumber refleksi dan permenungan. Dikuras bagaimanapun sepak bola akan selalu meninggalkan wilayah yang tak akan habis ditimba. Sepak bola akhirnya menyisakan sebuah misteri yang tak mungkin dipahami. Mungkin itu sebabnya sepakbola mendekati sebentuk religiositas yang oleh sebagian orang dikritik sebagai menggantikan dan mengkhianati keagamaan.

Baca Juga :  2500 Penari Warnai Pembukaan ETMC 2019

Tak lepas dari hal tersebut, masyarakat Malaka sendiri memiliki sebuah tarian lokal masyarakat Suku Tetum, yang disebut dengan nama Tari Bidu. Tarian ini bersifat hiburan sebagai tarian pergaulan muda-mudi.

FB IMG 1562219812689