Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Rohani  

Pesta Emas ke-50 Paroki Put’Ain Adakan Sakramen Krisma Bagi 249 Orang

SoE, Flobamora-news.com –  “Umat Katolik dan atau umat Kristen selalu berbicara tentang Kerajaan Allah. di dalam kerajaan Allah yang dijanjikan oleh Yesus Kristus itu ada tanda-tanda kebenaran dan keadilan serta kedamaian dan sukacita. Sebagai pengikut Kristus kita harus mewujudkan tanda-tanda itu dalam kehidupan kita setiap hari. Tetapi karena kita sebagai manusia tidak mampu menghadirkan kerajaan Allah, maka yang bisa kita buat adalah menghadirkan tanda-tanda Kerajaan Pemberdayaan.”

Demikian penyampaian Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang pada kesempatan sambutannya diperayaan Syukur Pesta Emas Ulang Tahun ke-50 Gereja Paroki Sta. Columba Put’ain-Kecamatan Amanatun Utara, Kabupaten TTS pada Jumat (25/10/2019)

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Mgr Turang menguraikan bahwa 50 tahun berdirinya paroki Put’ain merupakan satu usia yang dewasa menurut umur seorang manusia. 50 tahun usia emas mengingatkan umat Katolik di Put’ain bagaimana proses pembangunan paroki Put’ain, yang tidak terlepas dari rasa sakit. Tetapi karena ada rasa sakit itu maka sekarang ini umat boleh melihat kebaikan Tuhan yang menjaga Paroki tersebut dan umatnya sampai usianya yang ke-50.

Baca Juga :  Pengalaman Ajaib William Freyssen Ditolong Jiwa-Jiwa Suci

Kita bisa berterimakasih dan bersyukur kepada Tuhan, lanjut Uskup Turang, karena pernah mengalami rasa sakit itu. Mengapa? Karena orang yang tidak pernah mengalami rasa sakit dan yang tidak pernah merasa susah dan sedih tidak mungkin merasakan kegembiraan yang benar.

Pengalaman rasa sakit selama 50 tahun akan membantu umat dan pemimpinnya melihat masa depan iman ke-Katolik-an mereka dan mulai membangun lagi dengan pengharapan yang lebih baik.

Perayaan syukur pesta ulang tahun emas Paroki Put’ain juga bersamaan dengan penerimaan Sakramen Krisma bagi 249 orang calon penerima Sakramen Krisma yang datang dari kapela-kapela di area Paroki Sta. Columba Put’ain.

Baca Juga :  Seorang Pria Merusak Ruang Doa di Gereja Katedral Atambua

Kepada para penerima Sakramen Krisma, Uskup Turang menasehati bahwa kita diberikan semangat yang baru dalam iman gereja Katolik. Terutama penguatan iman oleh Roh Kudus yang kita yakini akan menguatkan kita dalam membangun kesaksian iman akan Kristus di dunia ini.

Bukan saja kesaksian untuk membangun karakter umat, Lanjut Uskup Turang, dan bukan saja kesaksian untuk memberikan watak manusiawi, tetapi satu kesaksian yang memperlihatkan kepada dunia bahwa apa yang Kristus wartakan bisa dilihat dengan benar.