Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Prodi D3 Keperawatan Stikes Maranatha Kupang Gelar Kegiatan Pengabdian Masyarakat 

Reporter : Saverinus Suhardin Editor: Redaksi

KUPANG, Flobamora-News.com – Program Studi Diploma Tiga Keperawatan (Prodi D3 Keperawatan) Stikes Maranatha Kupang menggelar kegiatan Pengabdian Masyarakat di GMIT Sonetetus, Oeika, yang berlokasi di Dusun 3, Desa Baumata Utara, Kabupaten Kupang, Provinsi NTT pada, Selasa Enam Pebruari 2024.

Pengmas kolaborasi dosen dan mahasiswa/i yang merupakan bagian dari Praktik Kerja Nyata Terintegrasi (PKNT) Keperawatan Keluarga dan Gerontik ini mengusung tema: Pengendalian Hipertensi dan Asam Urat melalui Tanaman Obat Keluarga (TOGA).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ketua Prodi D3 Keperawatan Stikes Maranatha Kupang, Awaliyah M. Suwetty, S.Kep.,Ns, M.Kep, menjelaskan bahwa kegiatan pengmas tersebut merupakan bagian dari tugas utama atau darma sebuah perguruan tinggi. Menurutnya, ilmu pengetahuan dan tekonologi (Iptek) keperawatan yang terus dikembangkan melalui kegiatan penelitian tidak hanya diberikan lewat pengajaran kepada mahasiswa di kelas.

Baca Juga :  Muhamad Irfan : Hardiknas Tahun 2019 Adalah Momentum Kebangkitan Pendidikan di NTT

“Iptek keperawatan ini juga harus bisa diterapkan untuk menyelesaikan masalah masyarakat,” tegas Awaliyah M. Suwetty saat memberikan kata sambutan pada seremonial pembukaan pengmas.

Menurut Awaliyah M. Suwetty, hasil pengkajian keperawatan yang dilakukan mahasiswa menunjukkan warga setempat banyak yang menderita Penyakit Tidak Menular (PTM) seperti hipertensi, asam urat, diabetes melitus (DM), dan lain-lain.

Disclaimer:
Artikel Ini Merupakan Kerja Sama MensaNews.Com Dengan STIKES Maranatha . Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab STIKES Maranatha .