Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

PT Pandawa Agri Indonesia Ubah Skema Kemitraan Dengan Petani Mbay

Avatar photo
Reporter : Sevrin Editor: Redaksi
IMG 20231214 WA0014

Dengan demikian, skema bagi hasil ini dapat berjalan lebih sehat dan saling menguntukan kedua belah pihak. Pengembalian pembayaran musim tanam sebelumnya yang belum terselesaikan oleh petani juga tidak bertambah lagi ke depannya.

Bagi hasil yang dimaksudkan adalah Petani dampingan dan PT PAI secara bersama-sama mengolah sawah dengan catatan Petani mengeluarkan biaya 75 persen sementara PAI 25 persen dari total biaya yang mana petani dengan modalnya sendiri, kemudian PAI dengan modalnya sendiri pula akan sama-sama bekerja mengelola lahan pertanian. Setelah panen seluruh modal dari masing-masing pihak di kembalikan kemudian keuntungan akan dibagi secara proposional.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Setelah telah berjalan 4 musim tanam bersama para petani swadaya di daerah irigasi Mbay, PAI menyadari pentingnya mengevaluasi skema bisnis yang telah dilakukan guna memastikan kondisi perusahaan serta niatan jangka panjang untuk terus berjalan bersama para petani di daerah irigasi Mbay” ungkap Dia.

Baca Juga :  10 Negara Dengan Perekonomian Terbesar di Tahun 2050
Disclaimer:
Artikel Ini Merupakan Kerja Sama Flobamora-News.Com Dengan PT Pandawa Agri. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab PT Pandawa Agri.