Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

PT Pandawa Agri Indonesia Ubah Skema Kemitraan Dengan Petani Mbay

Reporter : Sevrin Editor: Redaksi
IMG 20231214 WA0014

Nagekeo, Flibamora-news.com –  PT Pandawa Agri Indonesia berencana mengubah skema kerjasama dengan petani dampingan di irigasi Mbay dalam bentuk bagi hasil. Adapun alasan yang melatarbelakangi PAI mengubah pola kerjasama kemitraan ini adalah keinginan untuk terus mencapai hasil yang berkualitas, saling menguntungkan, saling merasakan manfaat peningkatan produktivitas dan tidak meninggalkan hutang.

“Perbaikan budidaya melalui usaha kedua belah pihak secara maksimal diharapkan menghasilkan produktivitas yang meningkat” jelas Smallholders Initiative Supervisor Rizky Shandra kepada wartawan di Kantor PT PAI, Kelurahan Mbay 1, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Rabu (13/12/2023) siang

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dikatakannya, dengan skema bagi hasil ini, petani dan PAI saling berusaha untuk mengurus tanamannya sebab kedua bela pihak sama-sama menyediakan modal untuk usaha pertanian. Jika hasil pertanian baik maka petani dan PAI sama-sama mendapat keuntungan. Namun jika kegiatan pertanian mengalami kerugian maka keduanya menanggung kerugian yang sama pula. “Jadi petani tidak ada hutang apapun karena usaha pertanian ini merupakan modal bersama” paparnya.

Baca Juga :  Juni 2019 21 Kabupaten di Propinsi NTT Cairkan Dana Desa
Disclaimer:
Artikel Ini Merupakan Kerja Sama Flobamora-News.Com Dengan PT Pandawa Agri. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab PT Pandawa Agri.