Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

BEM Undana dan BEM Muhadyah Adakan Talk Show Sumpah Pemuda

Avatar photo
IMG 20191025 WA0104

3. Materi tokoh Ketua Pemuda GMIT David Natun

Semangat pemuda harus selalu hidup di jati diri setiap manusia, meskipun umur dan kondisi fisik menunjukan pertambahan usia namun semangat pemuda harus tetap hidup. Peran pemuda dalam perjalanan bangsa Indonesia sangat besar, 91 tahun lalu pemuda Indonesia di bawah tekanan penjajahan meninggalkan asal usul agama, suku, budaya dan asal daerahnya kemudian merumuskan Sumpah Pemuda yang hingga saat ini menjadi  ikatan pemersatu seluruh elemen bangsa Indonesia saat ini. Dalam setiap perjalanan bangsa Indonesua, pemuda memiliki peran yang sangat besar dan berdampak terhadap arah perjalanan bangsa. Pemuda di era milenial dibenturkan dengan masifnya ketergantungan terhadap gadget dan teknologi, hal ini yang terkadang membawa dampak buruk bagi pemuda dan masyarakat. Untuk mengatasi dampak buruk tersebut setiap pemuda harus mampu memuupuk nasionalisme, budayakan membaca dan menulis di media cetak, tidak hanya di medsos, bijak dalam bermedsos dan menggunakan internet dan selalu memperbarui komitmen mencintai bangsa Indonesia. Pemuda harus menciptakan sejarahnya masing-masing, karena setiap orang harus berdayaguna baik dan menciptakan sejarahnya dan berguna untuk bangsa dan negara.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

IMG 20191025 WA0106

Moderator sekaligus penyelenggara kegiatan Ridwan Menoh Ketua BEM Undana mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud kesadaran dan keterpanggilan kami untuk turut memupuk kembali semangat serta mengingatkan kembali makna sumpah pemuda yang pernah diikrarkan 91 tahun silam bagi kaum muda, penentu hitam putih negeri ini.

Baca Juga :  Ini Juara Lomba Catur Antar Pegawai Korpri Tingkat Kabupaten Belu 2019

“Melalui momentum ini juga, dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan pemuda tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu yang diinisiasi oleh kelompok-kelompok yang hanya ingin memenuhi keinginan pribadi lalu merumuskan misi menghancurkan bangsa dengan mendesain dan menyebar isu radikalisme, SARA dan lain sebagainya”, katanya.

“Tetapi sebaliknya, pemuda harusnya berdiri di garda terdepan dan menyatakan sikap nasionalisme dan cinta tanah airnya untuk berjuang dan tetap mempertahankan eksistensi NKRI. Dengan semangat sumpah pemuda, kita satukan segala perbedaan”, jelasnya

Sasaran dari kegiatan ini ialah siapa saja yang merasa terpanggil dan peduli terhadap persoalan bangsa. Dalam lingkup kecilnya ialah kaum muda, dalam hal ini para mahasiswa dan pelajar.

Baca Juga :  Bunga Yang Menarik Dari Plastik dan Kaleng Bekas

Pernyataan Sikap Bersama Sumpah Pemuda Di Era Milenial (dibacakan bersama oleh Ketua BEM Muhamadyah dan Ketua BEM Undana)