Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Dispar Nagekeo Wacanakan Pelatihan Snorkeling di Pantai Tonggo dan Pulau Kinde

Reporter : Sevrin Editor: Redaksi
IMG 20240316 145445
Kadis Pariwisata Kabupaten Nagekeo, Silvester Teda Sada, Photo: istimewah

Nagekeo, Flobamoranews.com— Dinas Pariwisata Kabupaten Nagekeo, NTT, berencana akan melaksanakan kegiatan pelatihan Snorkeling dan Diving di perairan Pulau Kinde dan Pantai Tonggo.

Demikian disampaikan Kadis Pariwisata Kabupaten Nagekeo Silvester Teda Sada dalam presentasinya pada rapat koordinasi investasi bersama BOPLBF Labuan Bajo- Flores di aula Kantor Bupati Nagekeo Jumat (15/3).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurut Teda Sada, pelatihan Snorkeling dan Diving ini sudah masuk dalam perencanaan kegiatan Dinas Pariwisata Kabupaten Nagekeo tahun 2024 ini. Pihaknya sudah mengidentifikasi lokasi ideal untuk kegiatan tersebut, hanya saja masih merancang soal kebutuhan biaya di mana memerlukan dana besar sehingga harus meminta dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melalui BOPLBF.

Baca Juga :  Mendidik Anak di Rumah Maupun Sekolah Tidak Harus Dengan Kekerasan Fisik

“Untuk dokumen perencanaan kita ke depan pasti, tapi untuk sekarang kita masih dorong ke Pemerintah pusat. Ini butuh biaya yang tidak sedikit, karena ini bukan hanya sekedar pelatihan biasa, harus menghadirkan (tutor) yang bersertifikat, butuh yang benar-benar ahli” ujarnya saat diwawancarai usai kegiatan Rakor.

Menurut Teda Sada, pihaknya sudah melakukan identifikasi spot-spot terbaik untuk snorkeling dan ternyata di perairan Pulau Kinde ini ternyata menyimpan pesona alam bawah laut yang layak dieksplorasi. Pulau Kinde diwacanakan akan menjadi salah satu spot snorkeling dan diving. Pulau tak berpenghuni yang masuk dalam administrasi Desa Tendakinde, Kecamatan Wolowae ini menawarkan keindahan laut yang masih asri dan jernih.