Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

E-Arsip 2018 Akan diluncurkan di Kota Kupang

Avatar photo
IMG 20180510 WA0004 1

“Jadi secara regional, seluruh perangkat daerah telah berada dalam koridor kerjasama dalam penataan, pengelolaan dan penyelamatan arsip. Dengan begitu, seluruh perangkat daerah secara pasti berada dalam satu sistem, baik sistem kearsipan dinamis maupun kearsipan statis,” ungkap Lamber Ibi Riti.

Selain itu, jelas Lambertus Ibi Riti, akan diserahkan aplikasi SIKD dan Citra Daerah dari Sekjen Kemendagri, Hadi Prabowo, kepada Gubernur Lebu Raya. Dan penyerahan arsip statis berupa fofo Gubernur dan Wakil Gubernur NTT dari masa ke masa oleh Kepala Biro Humas NTT, Semuel Pakereng, kepada Kadis Kearsipan NTT untuk disimpan dalam Depot Arsip. Disusul penyerahan foto Ketua dan Wakil-wakil Ketua DPRD NTT dari masa ke masa oleh Sekretaris DPRD, Thobias Ngongo Bulu.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Lambertus Riti, menjelaskan, jelang puncak peringatan Hari Kearsipan Nasional ke 47, selain kegiatan Rakornas SIKD Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi E-Arsip, dilaksanakan berbagai Kegiatan berupa Temu Konsultasi bagi Pimpinan Lembaga Kearsipan Kabupaten/Kota se-NTT dan dirangkai dengan wawancara sertifikasi Arsiparis, di Hotel Pelangi, Kupang, Minggu/13 Mei 2018.

Baca Juga :  Sebelum Dilantik Jadi Mentri, Gubernur Viktor Laiskodat Mohon Izin Masyarakat NTT