Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Luis Mikael Manafe: Dana Desa Diberikan Untuk Desa Bukan Untuk Kepala Desa, Kita Harus Bekerja Transparan Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Avatar photo
Reporter : LIA Editor: Redaksi
IMG 20221111 WA0046

“Jadi dana desa kita kelola sesuai apa yang ditargetkan pemetintah untuk kebutuhan masyarakat untuk dia kemakmuran jadi secara transparan dana desa harus kita publikasikan. Tujuannya agar masyarakat tidak merasa dirahasiakan pengelolaan dana desa.
Program apa saja mungkin enam bulan kita evaluasi dan di publikasikan program apapun karena itu adalah uang rakyat. Sehingga masyarakat juga tidak merasa dirahasiakan pengelolaan dana desa ini. Kementerian menitipkan dana desa ini kepala desa untuk dikelola bersama rakyat bukan untuk kepala desanya”, ujar Luis.

Baca Juga :  Zakarias Tahu: Desa Harus Wujudkan Transparansi Penggunaan Dana Desa

Harapan kami kedepan bahwa secara transparan akuntable kita proaktif bersama masyarakat mengelola dana dssa yang pemerintah telah berikan kepada kepada kita.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kondisi di Desa Manulai I yang bisa mengenjot untuk penambahan PAD adalah kita harus mengoptomalkan Badan Usaha Mikik Desa (Bumdes). Sehingga dengan adanya bumdes kita sama.sama kerja sama bisa menambah (PAD). Karena selama ini memang belum.berjalan secara optimal. Memang potensi desa SDA kita di desa untuk mengenjot PAD masih kurang banyak.

Baca Juga :  Diduga Salah Gunakan Dana Desa, Kades Lusitada Akan Dipolisikan Oleh BPD

Bumdes adalah profit desa yang kita pakai.untuk menambah PAD sedikit demi sedikit. Manajemen kita harus kelola dengan baik sehingga penataannya berjalan dengan baik dan transparan. Harus kita pakai adik adik yang nota bene dia mempunyai inovasi yang baik, cemerlang dan latar belakang pendidikannya juga kita lihat.