Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pemerintah NTT Dukung Lanjutan Program INOVASI

Avatar photo
IMG 20190628 WA0002

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Drs. Benyamin Lola, M.Pd meyampaikan apresiasinya terhadap dukungan Pemerintah Australia. Sekalipun urusan pendidikan dasar menjadi kewenangan pemerintah kabupaten/kota, pemerintah provinsi merasa berkepentingan untuk mendukung suksesnya program itu.

“INOVASI dalam waktu yang singkat telah menerapkan kegiatan-kegiatan spesifik, dapat meningkatkan mutu pendidikan dasar. Harapan kami, bisa disinergikan dengan misi pemerintah provinsi untuk meningkatkan mutu pendidikan menengah di NTT,” kata Benyamin seraya mengharapkan kontribusi pemikiran peserta forum, untuk meningkatkan akses dan mutu pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Untuk diketahui, program yang resmi ditandatangani kesepakatannya pada 2 November 2017 itu akan segera berakhir. Hingga akhir 2018, Program INOVASI telah melaksanakan tujuh kegiatan rintisan di Sumba yaitu literasi dasar, membaca di kelas awal, perpustakaan ramah anak, bahasa ibu sebagai bahasa pengantar di kelas awal, kepemimpinan dalam pembelajaran, guru BAIK serta pendidikan inklusif.

Baca Juga :  Masalah dan Solusi Pendidikan di Indonesia Pasca Pengumuman Kabinet Kerja Indonesia Maju Jilid II

Kegiatan-kegiatan tersebut telah membuahkan hasil yang baik, bagi peningkatan kompetensi guru maupun peningkatan mutu proses pembelajaran. Sebagai bentuk dukungan, keempat kabupaten sedaratan Sumba saat ini telah mengalokasikan dana pendampingan. Dukungan tersebut diperuntukan bagi pembiayaan mandiri, perluasan penerapan program rintisan ke sekolah atau gugus lain, di luar mitra INOVASI.