Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Badan Kesbangpol Gelar Pendidikan Politik Bagi Siswa SMA dan SMK di Kota Kupang

Avatar photo
Reporter : Lia Editor: Redaksi
IMG 20230823 155235

“Sebenarnya setiap tahun kita lakukan dari sekolah ke sekolah, dengan target tiap sekolah itu 500 orang. Sosialisasinya tentang pemilu, tentang tujuan pemilu, tentang manfaat pemilu,” kata Noce Nus Loa.

Sosialisasi bagi pemili pemula penting dilakukan, agar pemilih pemula tidak menjadi peserta pemilu yang golput. Supaya pemilih pemula bisa memberikan suaranya saat pemilu dan mengerti tatacara dalam menggunakan hak suara mereka.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Selain siswa sekolah, kata Noce, sosialisasi juga dilakukan kepada para pensiunan TNI-Polri yang juga akan memberikan suara pada pemilu. Para pensiunan ini juga termasuk pemilih pemula, karena ketika aktif menjadi anggota TNI-Polri, mereka tidak mengguanakan hak pilih.

Dijelaskan Noce, pendidikan politik penting bagi masyarakat. Selain dilakukan pemerintah, pendidikan politik kepada masyarakat termasuk kepada pemilih pemula, juga dapat dilakukan melalui partai politik, dengan dukungan dana dari pemerintah.

Disclaimer:
Artikel Ini Merupakan Kerja Sama Flobamora-News.Com Dengan Pemkot Kupang . Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Pemkot Kupang .