Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Mengenal Lebih Dekat Don Coan, Hakim Yang Berniat Maju Bupati Nagekeo 2024

Avatar photo
1000400766
Simplisius Donatus (Don Coan) bakal calon Bupati Nagekeo 2024-2029, Photo dok: Flobamora-News.com

Berangkat dari keprihatinannya dan rasa cinta yang bersarang dengan kampung halaman, Pilkada Nagekeo 2024 ini, Don Coan memutuskan untuk maju menjadi calon Bupati Nagekeo periode 2024-2029. Niatnya ingin maju bukan sekedar isapan jempol belaka. Selama hampir sebulan ini Dia sudah bersafari berkeliling kampung mensosialisasikan diri.

“Saya orang yang kalau mau jujur sangat mencintai tanah kelahiran saya. Melihat kondisi di Nagekeo seperti ini saya prihatin, seharusnya kita bisa berbuat lebih banyak lagi untuk Nagekeo. Dari situlah saya berpikir kalau kita hanya sekedar prihatin itu tidak ada apa-apanya, saya berpikir bahwa saya harus berbuat” ungkapnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dia kemudian memutuskan untuk mengikuti konstetasi Pilkada tahun ini, dengan motivasi ingin terlibat langsung menjadi bagian sebagai pengambil kebijakan dalam tata kelola pemerintahan Kabupaten Nagekeo lima tahun ke depan. Bagi Don Coan hidup adalah sebuah pilihan.

“Ibaratnya dalam sebuah permainan, kita memilih jadi pemain atau penonton, kalau anda mau jadi penonton berarti hanya sebatas prihatin, tidak bisa menentukan hasilnya, tapi kalau anda memilih untuk jadi pemain berarti bisa menentukan hasilnya” katanya.

Bagi Don Coan, kunci keberhasilan seorang pemimpin adalah mampu menciptakan iklim yang sejuk di dunia kerja, artinya bahwa tidak ada sekat antara atasan dan bawahan. Menciptakan lingkungan kerja bernuansa kekeluargaan dalam melayani dengan hati dalam pengabdian sebagai pelayan masyarakat.

“Saya hanya ingin apa yang saya lakukan kepada masyarakat itu dengan perbuatan, banyak hal yang bisa kita kerjakan, kita lakukan demi kemajuan Nagekeo dan kesejahteraan masyarakat ke depan” pungkasnya. (****)