Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Pejabat Gubernur NTT Ucapkan Terima Kasih Kepada Kemenkes RI dan RS Jantung Harapan Kita

Reporter : Lia Editor: Redaksi
IMG 20240310 WA0083

KUPANG, Flobamora-News.com – Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur Ayodhia G.L. Kalake, S.H., MDC menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan dan Rumah Sakit Jantung Harapan Kita atas bantuan alat kesehatan Jantung.  Ucapan tersebut disampaikan saat meresmikan pelayanan kateterisasi Jantung di Rumah Sakit Umum Daerah Prof. Dr. W. Z. Johanes Kota Kupang pada, Sabtu Sembilan Maret 2024.

“Dengan memohon Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa, saya meresmikan pelayanan kateterisasi jantung RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes. Mari kita terus memperkuat kolaborasi untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat NTT untuk NTT Maju dan Sejahtera”, ucap Pj. Ayodhia.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam sambutannya, Pj. Ayodhia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan dan RS Jantung Harapan Kita dan RSUP Prof Ngoerah atas dukungan pengadaan peralatan medis dan mentoring pelaksanaan Pelayanan _Percutaneous Coronary Intervention_ (PCI) di RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes.

Baca Juga :  Tinjau Pasar, Goerge Hadjoh Minta PD Pasar Segera Atasi Masalah Sampah

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Kementerian Kesehatan yang telah mendukung keberadaan PCI ini dengan bantuan pengadaan peralatan medis dan menetapkan RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes sebagai Rumah Sakit Pusat Rujukan Pelayanan Jantung Regional NTT sesuai dengan SK Kemenkes Terkait RS Rujukan Pelayanan Kardiovaskular Nomor HK 01.07/Kemenkes/718/2020. Kami juga menyampaikan apresiasi kepada RS Jantung Harapan Kita dan RSUP Prof. Ngoerah yang bersedia untuk melakukan pendampingan pelaksanan PCI di RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes ini,” Katanya.

Baca Juga :  Binter Terpadu Kodim 1604/Kupang, berikan Pelayanan kesehatan dan KB

“Penyakit jantung merupakan penyebab kematian tertinggi kedua di Indonesia. Seiring perkembangan pola hidup yang tidak sehat, penyakit jantung dapat menyerang siapa saja dari berbagai golongan usia baik anak muda maupun orang lanjut usia”, ungkapnya.

Disclaimer:
Artikel Ini Merupakan Kerja Sama Flobamora-News.Com Dengan Humas NTT . Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Humas NTT .