Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Relawan Pro Gibran, Saatnya Anak Muda Bergerak

Reporter : Lia Editor: Redaksi
Screenshot 20231119 075413 Drive

KUPANG, Flobamora-news.com – Simpul Komunitas dan Relawan Muda NTT menggelar deklarasi gerakan Pro Gibran dengan moto “Saatnya Anak Muda Bergerak” yang berlangsung di Jao Cafe pada, Sabtu 18 November 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah badan pengurus, perwakilan pemuda dari berbagai daerah dan calon anggota DPR RI Graviel Putranto Novanto.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ketua Pro Gibran Provinsi Nusa Tenggara Timur Juan Raymond Rondo menegaskan bahwa Mas Gibran Rakabuming Raka merupakan  Bench Mark bagi anak muda NTT dalam berpikir, bermarya dan bertindak di abad 21. Pasangan Prabowo-Gibran adalah representatif dan kolaborasi Dua generasi ideal bagi pemilih NTT pada pemilihan presiden tahun 2024 untuk menjemput bonus demografi menuju Indonesia Emas 2045.

“Kita berupaya bagaimana anak-anak muda NTT dapat terlibat dalam satu gerakan besar serta mengajak anak muda untuk memenangkan pasangan calon presiden Prabowo-Gibran”, ujar Juan.

Baca Juga :  Richard Riwoe Serahkan Bantuan Satu Unit Mobil Ambulance Kepada RS Carolus Baromeus

“Terbentuknya Gerakan Pro Gibran karena mas Gibran mewakili semua anak muda di bumi Indonesia termasuk kita di NTT. Kita akan berkerja keras mendorong anak muda untuk berpartisipasi aktif sebagai penggerak perubahan serta  keberhasilan pembangunan di daerah dan nasional” , ujar Juan.

“Inisiasi ini datang dari Gavriel untuk Merangkul masyarakat lintas generasi senafas dengan kolaborasi usia Paket Ini. Tetapi politik kita bukanlah politik untuk saling menyerang karena ini bukan sebuah pertarungan, tetapi secara kekeluargaan bagaimana kita bisa memberikan resonansi yang lebih positif. Kita lebih banyak bergerak dengan gagasan yang jauh lebih konkret lebih khusus semangat muda dan anak-anak mudah untuk terlibat langsung dalam perpolitikan di negeri ini”, jeasnya.

Menurut data 50 ℅ pemilih saat ini adalah generasi milenial dan zilenial Y. (di bawah 40 tahun). Karena itu, harus dijangkau dengan pola pendekatan gara-gara kekeluargaan, kekerabatan, komunikasi sesuai dengan zaman dan eksistensi mereka hari ini.

Baca Juga :  Richard Riwoe: Bantuan Mobil Ambulans, Adalah Panggilan Iman

“Kita bukan bicara soal politik tetapi bagaimana kesempatan buat anak-anak mudah, ini penting. Karena kalau tidak ada yang buka kotak Pandora, maka anak-anak muda yang dibelakang ini akan numpuk senua. Dan itu bisa jadi masalah”, tegas Juan.

Mas Gavriel punya kerinduan yang sama. Selain keaktifannya di Partai Golkar dan Bisnisnya, juga berperan aktif berkontribusi besar terhadap anak-anak muda NTT. Berpartisipasi aktif dalam gerakan besar untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

Karena kita tahu sendiri bahwa Gibran hari ini, Satu-satunya Anak muda yang mewakili bukan hanya peduli saja tetapi mewakili anak-anak muda di IndonesiaIndonesia untuk terlibat aktif.

“Sampai kapanpun kalau anak-anak mudah berada diluar lingkup pemerintahan maka akan sulit untuk mengkomunikasikan, mewujudkan kreativitas anak-anak muda membangun negeri ini”, tegasnya.

Begitu Mas Gibran Rakabuming Raka tampil sebagai sosok Cawapresnya Prabowo Subianto. Menurutnya ini adalah kotak Pandora yang sudah dibuka.

Baca Juga :  Dubes Italia Gelar Kunjungan Ke Pemkot Kupang

“Dengan aturan yang ada saya yakin suatu saat anak-anak muda dari NTT akan mengajukan diri untuk menjadi wakil presidenpresiden. Saya percaya itu.!”, tegas Ivan Raymond Rondo.

IMG 20231119 WA0002

Sementara itu Ketua Dewan Pendiri dan Pertimbangan Relawan Pro Gibran NTT  Gavriel Putranto Novanto mengatakan bahwa  pentingnya relawan Pro Gibran di NTT. Karena NTT ini salah satu provinsi yang perlu diperhatikan oleh pemerintah pusat. Alasannya, NTT merupakan Provinsi ketiga termiskin di Indonesia dan nomor satu stunting di Indonesia. Oleh karena itu, anak-anak muda NTT harus mempunyai suara. Menyuarakan ini kepada calon Presiden dan Wakil Presiden kita.

“Supaya kita didengar kita harus membentuk relawan yang bisa mendukung Prabowo-Gibran. Kita harus bersatu mendukung Prabowo-Gibran”  ujarnya.

Kita harus buktikan bahwa NTT ini harus bersatu mendukung Prabowo-Gibran. Karena itu, saya berharap pengurus Relawan Pro Gibran NTT bisa membentuk di seluruh kabupaten/kota di NTT.

Disclaimer:
Artikel Ini Merupakan Kerja Sama Flobamora-News.Com Dengan Pro Gibran. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Pro Gibran.