Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Rohani  

Tuhan Selalu Menumbuhkan Benih di Tanah yang Gersang

Avatar photo
Santa Perawan Maria dari Gunung Karmel Santo Santa 16 Juli Santo Bulan Juli Santo Katolik

Meskipun demikian selalu saja ada sisa-sisa kecil Israel yang senantiasa setia kepada Tuhan. Tuhan pun senantiasa menumbuhkan benih unggul dalam situasi gersang dan kering sekalipun.

Demikianlah dinamika hidup yang dialami bangsa Israel. Dalam situasi gersang dan kering, Tuhan senantiasa setia hadir untuk memberi kekuatan dan harapan baru.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Maka, setiap orang yang percaya kepada-Nya, diajak untuk tidak boleh menyerah dan kalah dalam situasi gersang dan kering. Situasi gersang-kering hanyalah sebuah modus tercipta untuk mengasa dan menguji arti sebuah kesetiaan dan nilai-nilai hidup baik lainnya.

Baca Juga :  Ini Video Penangkapan Pria yang Merusak Ruang Doa di Gereja Katedral Atambua

Yakinlah bahwa Tuhan akan selalu menumbuhkan benih yang unggul di tengah kegersangan dan kekeringan. Kristus adalah Penyelamat yang dihadirkan Allah Bapa untuk arti KESELAMATAN itu.

Hari ini gereja memperingati Sta. Perawan Maria di Gunung Karmel. Sebuah tarekat yang didirikan oleh Bertold dari Kalabria pada tahun, 1155. Mereka adalah orang-orang yang mencari Tuhan di tempat yang gersang, padang gurun. Di sana mereka bertapa dan bermati raga. Tuhan sungguh diselami dan dialami dalam situasi gersang.

Kehidupan komunitas ini menggugah kita untuk mencintai kegersangan dan jangan selalu berusaha mengelak, menjauh, dan lari dari situasi hidup yang sulit atau gersang.

Baca Juga :  Kita Adalah Penyalur Keselamatan Kristus Bagi Sesama  

Ingat…Tuhan Yesus berkali-kali mengajak para murid untuk berani memikul salib dan mengikuti-Nya, dan bukan mengelak dan tidak boleh pikul salib. Hanya dalam salib, kita akan dihantar untuk memasuki jalan kemuliaan atau kejayaan. Hanya dalam salib kita dimurnikan jiwa dan raga untuk seutuhnya mengabdi kepada Tuhan. Hanya dengan salib kita dapat meraih kebahagian yang sejati.