Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Dekatkan Polisi dan Masyarakat Polres TTS Gencar Gelar Jumat Curhat

Reporter : JOR TEFA Editor: Redaksi
IMG 20230127 WA0102

KUPANG, Flobamora-news.com  – Program Jumat curhat terus oleh Polres Timor Tengah Selatan. Pasalnya kegiatan tersebut guna mendekatkan Institusi Kepolisian dengan masyarakat. Kali ini dilakukan di wilayah hukum Polsek Siso  yang berlangsung di kantor Desa Biloto Kecamatan Mollo Selatan kabupaten Timor Tengah Selatan Provinsi Nusa Tenggara Timur pada, Jumat 27 Januari 2023.

Kegiatan Jumat curhat dihadiri oleh Kasat Samapta AKP David Netu bersama beberapa anggota Polres TTS, Kapolsek Siso Iptu Basilius Don Rena bersama anggota, Paurlat Bag SDM Aipda Yosef Matuan Kota, Kepala Desa Biloto Mesak Mella, Ketua Panwaslu Kecamatan Mollo Selatan Longgianus Ulan bersama anggota, tokoh agama, sesepuh dan masyarakat.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kapolres TTS yang diwakili oleh Kasat Samapta  AKP David Netu dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Jumat curhat adalah kegiatan yang dicanangkan oleh pemerintah pusat melalui Bapak Kapolri dengan tujuan untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat guna bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam sebuah wilayah. Sehingga dalam kegiatan ini masyarakat dapat menyampaikan persoalan-persoalan yang terjadi dalam wilayah tersebut tidak aman. Maka tentunya ketika bapak ibu mau beraktifitas juga akan merasa tidak nyaman.

Baca Juga :  Ketua Presidium : " Dewan Pers Jangan Kangkangi UU nomor 40 tentang Pers"

IMG 20230127 WA0103

David juga menyampaikan bahwa ketika terjadi persoalan di masyarat maka itu bukan hanya tanggung jawab polisi, tapi itu tanggung jawab kita bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Lebih lanjut David menghimbau agar masyarakat harus lebih mengutamakan keaman diri dan keluarga, karena jika pribadi dan dalam rumah tangga merasa aman dan nyaman, maka sudah pasti di luar juga akan aman.

Sementara itu alah satu tokoh agama, Emeritus Filmon Bau mengatakan bahwa selama ini warga Desa Biloto tidak ada gangguan dan masyarakat dalam keadaan baik-baik saja.  Namun ada salah satu hal yg menjadi penyakit masyarakat yaitu minuman keras (Miras).