Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Nikolaus Edestut Siap Maju Bupati Nagekeo 2024

Avatar photo
1000394899
Nikolaus Edestut, photo dok: Flobamora-News

Bagi Dia menjadi pemimpin di daerah seperti Nagekeo ini tidak bisa hanya sekedar mengandalkan APBD apalagi setiap tahun kekuatan fiskal daerah semakin merosot. Namun, menurutnya, yang perlu dilakukan adalah seorang kepala daerah harus bisa mendapatkan dana pembangunan dari luar APBD.

Oleh sebab itu, Nikolaus Edestut berniat untuk memperbanyak sumber-sumber pendapatan yang sah, salah satunya dengan menarik investasi ke daerah. “Salah satu kiatnya adalah kita harus bisa mendatangkan investor karena tanpa investasi mustahil daerah ini akan maju” katanya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurutnya, mayoritas masyarakat Kabupaten Nagekeo adalah petani dan peternak. Oleh karenanya, jika dipercayakan masyarakat Dia berniat menjadikan Kabupaten Nagekeo sebagai salah satu inisiator hilirisasi pertanian di NTT.

Strategi untuk mencapai hal tersebut, di antaranya memberdayakan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) mulai dari tingkat desa hingga kecamatan dan memperbanyak kerja sama lintas sektor untuk pendampingan, inovasi, bimbingan serta pelatihan penyuluh dan petani serta pelaku usaha.

“Kita harus mendorong peningkatan kualitas UMKM serta memberikan penguatan ekonomi masyarakat yang nantinya akan berdampak pada kesejahteraan” pungkasnya. (***)