Empat Desa di Perbatasan RI-RDTL Ini Keluar Sebagai Juara Lomba Website Desa

FlobamoraNews

BELU, Flobamora-news.com – Sebanyak empat desa di Kabupaten Belu, Perbatasan RI-RDTL ini berhasil keluar sebagai juara lomba Website Desa tingkat Kabupaten Belu, Provinsi NTT yang diadakan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Belu, Sabtu (17/8/2019).

Keempat desa tersebut adalah Desa Maneikun, Duarato, Tohe, dan Fulur. Keempat desa ini keluar sebagai juara berdasarkan seleksi dan penilaian yang dilakukan oleh panitia perlombaan berdasarkan kriteria penilaian yang sudah ditentukan oleh Panitia sejak tanggal 20 Juli sampai dengan 9 Agustus 2019.

Sesuai dengan informasi, desa-desa yang ikut dalam perlombaan tersebut adalah desa yang memiliki website dan berdomain desa.id dan sideka.id.

Baca Juga :  Unik! Ada Motor Pintar di Perbatasan RI-RDTL

Penilaian pun dilakukan berdasarkan enam poin kriteria yaitu, tampilan website secara keseluruhan, artikel halaman dan artikel berita, data kependudukan desa, data keuangan desa, pemetaan desa, sarana dan prasarana pendukung yang memadai.

Pemberian piala, piagam penghargaan, dan sejumlah uang pembinaan diberikan usai Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke-74 DI Lapangan Umum Atambua.

Sebelumnya, diberitakan oleh media ini bahwa dalam rangka memberikan motivasi kepada desa-desa untuk memberdayakan atau memiliki website desa, maka Pemkab Belu melalui Dinas Kominfo Kabupaten Belu mengadakan lomba website desa. Hal ini diungkapkan oleh Kadis Kominfo Kabupaten Belu, Johanes A. Prihatin ketika ditemui di ruang kerjanya pada, Selasa (13/8/2019).

Baca Juga :  Sidang II Paripurna DPRD Belu Tahun 2019 Jadi Ajang Pamitan

Lomba website desa ini akan memperebutkan piala Bupati Belu 2019. Piala bupati ini akan diberikan kepada empat pengelola website desa terbaik.

“Karena adanya keterbatasan waktu dan keterbatasan anggaran maka kita hanya kasih kepada empat pengelola web desa terbaik. Pemenang akan mendapatkan piala bupati Belu, sertifikat, dan uang pembinaan,” ujar pria yang akrab disapa Yap ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi