Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Anggota Komisi lV DPR RI Julie Laiskodat Panen Perdana Semangka di Nagekeo

Avatar photo
1691378021731
Anggota DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat melakukan panen perdana semangka di Nagekeo, Photo dok: Flobamoranews

Nagekeo, Flobamoranews— Saat melaksanakan kegiatan reses di Kabupaten Nagekeo, NTT, anggota Komisi lV DPR RI dari partai Nasdem Julie Sutrisno Laiskodat menyempatkan diri melakukan panen perdana semangka di areal persawahan Desa Aeramo, Kecamatan Aesesa, Senin (7/8).

Panen perdana dilaksanakan di kebun semangka milik Emanuel Rangga salah satu petani seluas 0,5 Hektar yang berlokasi di Kelompok P3A KM 1-6 Kiri. Pantauan media ini Tutut hadir pada kesempatan itu Anggota DPRD Provinsi NTT Thomas Tiba Owa, Anggota DPRD Nagekeo Thomas Mega Maso beberapa bacaleg NasDem serta petani.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Usaha budidaya semangka varietas Panah Merah yang dilakukan Emanuel merupakan swadaya pribadi dan sebagian diintervensi dengan bantuan fasilitas peralatan sumur bor dan mesin pompa air dari partai NasDem melalui salah satu kadernya yaitu Kasianus Sebho.

Julie mengapresiasi usaha budidaya tanaman hortikultura petani yang mana saat ini irigasi Mbay secara keseluruhan sedang dilakukan penutupan air akibat rehabilitasi total infrastruktur saluran mulai dari Bendungan.

“Ini sesuatu yang luar biasa. Dalam nama Tuhan Yesus kita panen ini semangka” ucap Julie disambut tepukan tangan petani yang hadir.

Selain panen semangka bersama petani penggarap dan beberapa ormas kepemudaan serta masyarakat sekitar, Julie Sutrisno juga melakukan dialog di area sawah tidak jauh dari lokasi panen perdana.

Sebagai anggota DPR RI yang bermitra Kementerian Pertanian, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Perum Bulog, Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) dan Badan Pangan Nasional isteri Gubernur NTT Viktor Laiskodat ini berkomitmen terus mengawal dan menyalurkan aspirasi masyarakat khususnya petani.

Julie menyebut, pentingnya petani di Nagekeo saat ini untuk mulai melirik sektor pertanian baik dalam urusan budidaya tanam, inovasi bibit dan olah pertanian, hingga menggali berbagai usaha bidang pertanian. (***)