Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Kelompok Ternak Kema Sama Dapat Bantuan Bibit Babi

1685508447650

“Kita berharap dengan adanya bantuan ini bisa menambah menambah stok untuk guna mengembalikan populasi ternak Babi di Nagekeo yang berkurang” ungkap Bupati.

Kepada anggota kelompok, Bupati berpesan agar senantiasa memperhatikan betul tata laksanakan pemeliharaan baik itu sanitasi kandang maupun pemberian pakan. “Perhatikan betul sanitasi kandang, pakan juga. Kalau kandangnya masih bagus, uang itu untuk beli pakan dulu” saran Bupati.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Erdian Ceria Putra dokter hewan pada Dinas Peternakan Provinsi Nusa Tenggara Timur mengatakan bahwa bantuan hibah itu sebenarnya disalurkan pada tahun 2022 lalu, akan tetapi baru bisa terealisasikan tahun 2023.

Baca Juga :  VBL Lounching Sophia

Bantuan hibah tersebut kata Erdian pada prinsipnya bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya anggota kelompok penerima manfaat.

“Jangan sampai babi bantuan ini dijual atau dipotong tanpa ada alasan yang bisa dipertanggungjawabkan. Dijual boleh tapi tunggu nanti anakannya” pesan Erdian.

Selain bibit ternak babi, anggota kelompok juga mendapatkan dana stimulus sebesar Rp 3 juta untuk tambahan biaya pembuatan kandang.