Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Satgas Yonif Raider 408/SBH Latih Perngelas Dari Air Garam Untuk Masyarakat Perbatasan RI-RDTL

Avatar photo
IMG 20190726 WA0039

Joni menjelaskan bahwa dalam pemberian materi las listrik dengan menggunakan air garam ini ada beberapa bahan yang digunakan antara lain air, garam, kabel, tembaga secukupnya, lempengan besi elektroda (kawat las), penjepit las, dan ember.

“Kegiatan ini memang sangat mudah dan murah, akan tetapi ada hal yang harus diperhatikan dalam menggunakan las listrik dengan air garam ini. Las ini menggunakan arus AC (alternatting current) yaitu langsung dari tegangan PLN, maka masyarakat harus berhati-hati dalam pelaksanaan kegiatannya. Dia harus ditemani yang sudah ahlinya sampai dengan mahir dan bisa dilepas sendiri untuk melakukan aktivitas ini,” pesannya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Joni Eko juga mengatakan, pelatihan las listrik dengan menggunakan air garam ini sangat bermanfaat apabila masyarakat di perbatasan bisa mengembangkannya dengan baik, karena apabila kegiatan ini dikembangkan dengan baik akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat melalui berwirausaha di bidang las listrik.

Baca Juga :  6.000 Unit Rumah, Wujud Komitmen TNI AD Sejahterakan Prajurit dan PNS

“Disamping itu pelatihan las listrik ini nantinya akan memudahkan masyarakat yang ada diperbatasan sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke kota untuk mengelas,” pungkasnya.

Sementara itu, Nando sebagai Ketua Pemuda di Desa Lakmaras mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 408/Sbh khususnya Pos Lakmaras yang sudah memberikan pelatihan las listrik dengan menggunakan air garam ini kepada para pemuda dan bapak-bapak yang ada di Desa Lakmaras.