Jokowi: Manajemen Logistik dan Pengelolaan Cadangan Beras Harus Dibenahi

  • Bagikan

Foto: Rusman – Biro Pers Sekretariat Presiden

JAKARTA, Flobamora-news.com –Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas untuk membahas pengelolaan cadangan beras pemerintah. di Kantor Presiden, Jakarta, pada Rabu sore, (4/12/2019)

Swipe up untuk membaca artikel

Menurut Presiden Jokowi, tujuan dari rapat terbatas ini agar pemerintah benar-benar memiliki data ketersediaan produksi beras dalam negeriyang akurat dan terkonsolidasi. Data tersebut diantaranya seperti luas bahan baku lahan sawah di Indonesia hingga data real mengeani produksi beras.

“Saya harapkan data produksi beras betul-betul riil dan terkonsolidasi sehingga kita betul-betul memiliki sebuah pegangan data yang kuat dalam setiap mengambil keputusan dan tentu saja langkah-langkah koreksi dan langkah-langkah perbaikan yang akan kita lakukan,” ujarnya.

Di samping itu juga , Presiden Jokowi menyinggung soal manajemen logistik dan rantai pasok beras nasional. Produksi beras di setiap daerah tidaklah merata. Terdapat daerah yang mampu memenuhi kebutuhan berasnya sendiri dan memasok ke luar daerahnya, namun terdapat pula daerah-daerah yang membutuhkan pasokan beras dari luar wilayahnya.

Baca Juga :   Danrem 161/Wira Sakti Gelar Tatap Muka Bersama Pemilik Rumah Dinas TNI AD 

Terkait hal tersebut, Presiden mengatakan, aspek ketersediaan komoditas beras menjadi sangat penting. Demikian pula dengan keterjangkauan terhadap pasokan beras ke masing-masing daerah di Indonesia.

“Saya melihat kuncinya adalah efisiensi dan keandalan dalam manajemen logistik kita,” sambungnya.

  • Bagikan