Beranda Nasional Kepada Babinsa Warga Ungkapkan 8 Tahun Mereka Menunggu Datangnya TMMD

Kepada Babinsa Warga Ungkapkan 8 Tahun Mereka Menunggu Datangnya TMMD

183
0

KALABAHI, Flobamora-news.com –Warga menunggu kebersamaan dan jiwa gotong royong TNI dan masyarakat dilokasi sasaran pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 di wilayah Kodim 1622/Alor, anggota Babinsa Koramil 1622-01/Kalabahi melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga, Minggu (30/6/2019) bertepat di Gereja Ebenheser Desa Pailelang Kecamatan Alor Barat Daya Kabupaten Alor Prov. NTT.

Komunikasi Sosial dilakukan sebagai bentuk silaturahmi dan semata-mata agar hubungan baik antara TNI dengan warga tetap terjaga demi menunjang tugas pokok satuan maupun tugas-tugas Babinsa.

Dalam pelaksanaan komsos, para Babinsa mendapatkan banyak masukan dari warga sebagai pengakuan bahwa, dengan adanya program TMMD ke 105 di desa mereka, maka sebentar lagi warga desa Pailelang akan menikmati jalan baru yang dapat meningkatkan perekonomian warga.

“Selama ini warga didesa Pailelang, kalau mengambil hasil komoditi menggunakan karung dan bakul. Itu pun, paling banyak 20 kilo yang bisa dibawah. Dengan adanya jalan baru nanti, warga bisa lebih banyak mengangkut pakai sepeda motor maupun mobil,” kata Babinsa Sertu Oktofianus Molegi turut diiyahkan Bapak Markus Kafeltakoi.

Bapak Markus Kafeltakoi (81) salah seorang tokoh masyarakat Desa Pailelang saat bincang bersama Babinsa dan awak media seusai ibadah, menceritakan selama kurang lebih 8 tahun (sejak 2011) mereka menunggu masuknya program TMMD yang pernah diajukan oleh Bapak Kepala Desa ke Kodim 1622/Alor. Puji Tuhan, di tahun 2019 ini kami sudah bisa menikmati program TMMD dengan membuka jalan baru.

“Kami tunggu TMMD sejak 8 tahun yang lalu. Sekarang do’a kami dijawab oleh Tuhan melalui Bapak Dandim 1622/Alor. Terima kasih Bapak Dandim dan jajarannya. Bapak sudah menjawab pergumulan kami selama ini,” ungkapnya. (Penrem AD)

🇮🇩🇮🇩🇮🇩✍🤝✍🇮🇩🇮🇩🇮🇩

Komentar