Beranda Nasional Pawai Bendera Merah Putih dan Kendaraan Hari Juang TNI AD Tahun 2019

Pawai Bendera Merah Putih dan Kendaraan Hari Juang TNI AD Tahun 2019

340
0

KUPANG, Flobamora-news.com –Setelah Acara Syukuran Hari Juang TNI AD 2019 dan penampilan drama kolosal, dilaksanakan Pawai Bendera Merah Putih dan Kendaraan mengelilingi Kota Kupang.

Hal tersebut disampaikan Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman,S. Sos dalam sambutannya pada Acara Syukuran Hari Juang TNI AD, Kamis ( 19/12/2019 ) di Lapangan Rumah Jabatan Gubernur NTT.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Pawai Bendera Merah Putih dan Kendaraan ini sebagai bentuk kesiapan TNI AD, dalam hal ini Korem 161/Wira Sakti untuk menjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

” Pawai Bendera Merah Putih dan Pawai Kendaraan ini semata mata untuk menunjukkan bahwa TNI AD, siap menjaga dan mengamankan Provinsi NTT dalam menghadapi tantangan masa depan. Oleh karena itu, Kita ingin mengawal Bendera Merah Putih dalam wujud pawai mengelilingi Kota Kupang. Hal ini adalah bentuk kesiapan kita untuk mengawal percepatan pembangunan Provinsi Nusa Tenggara Timur”, jelas Danrem 161/Wira Sakti

Unsur Forkopimda NTT dan masyarakat turut serta dalam pawai yang menempuh jarak kurang lebih 21,3 Km ini, dengan start dan finish di Rumah Jabatan Gubernur NTT.

Pawai disambut sangat meriah dan antusias oleh masyarakat di sepanjang jalan yang di lewati, yaitu Jl El Tari – Jl. WJ Lalamentik – Jl Bundaran PU – Jl Piet Talo – Jl Adi Sucipto – Jl Timor Raya – Jl A Yani – Jl Tompello – Jl Beringin – Jl Moch Hatta – Jl Jenderal Sudirman – Jl El Tari dan Finish di Rumah Jabatan Gubernur NTT

Adapun kendaraan yang turut serta dalam pawai ini adalah 6 unit Anoa TNI AD, Baracuda Brimobda NTT, Kendaraan Jajaran Pemda NTT, komunitas kendaraan roda empat, komunitas kendaraan roda dua, babinsa dan bhabinkamtibmas.

Selain memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019, Pawai Bendera Merah Putih dan Kendaraan juga diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi NTT ke 61 Tahun 2019.


Reporter: Penrem 161 WS


Komentar