Beranda Nasional Seorang Nenek di Malaka Hangus Dilahap Si Jago Merah

Seorang Nenek di Malaka Hangus Dilahap Si Jago Merah

975
0

Malaka, Flobamora-news.com – Seorang nenek berusia 66 di Dusun Tetedoen, Desa Raiulun, Kecamatan Malaka Timur, Kabupaten Malaka, Perbatasan RI-RDTL hangus dilahap Si Jago Merah saat sedang tertidur lelap pada, Senin(25/11/2019) sekitar pukul 23.00 malam.

Diduga kebakaran terjadi akibat lampu pelita yang diletakan di sudut rumah yang terbuat dari papan dan beratap alang – alang yang mudah terbakar.

Tidak tahu persis awal mula kejadian kebakaran tersebut. Akan tetapi, sekitar pukul 23.00, Wilfridus Manek (33) mendengar ada seperti orang membongkar rumah. Karena itu, Wilfridus pergi ke luar rumahnya untuk melihat apa yang sedang terjadi.

Betapa kagetnya Wilfridus ternyata suara yang dia dengar itu ternya bunyi apa yang sedang membakar rumah Nenek Magdalena Namok yang jaraknya hanya 10 meter dari rumahnya.

Karena itu, Wilfridus secepatnya berusaha memadamkan api tersebut. Akan tetapi, karena api yang sudah sangat besar, Wilfridus pun segera berteriak meminta tolong kepada warga sekitar.

Mendengar teriakan itu, tak lama kemudian, datanglah Patria Mau Semara (30) bersama beberapa warga lain membantu Wilfridus memadamkan api tersebut. Namun, karena api sudah sangat besar saksi dan warga hanya berjaga jaga dengan alat seadanya agar api tidak merambat ke rumah sekitar.

Api baru dapat dipadamkan sekitar satu jam kemudian atau tepatnya pada pukul 12.00 Wita.

Setelah api padam, ternya para warga menemukan Nenek Magdalena dengan kondisi seluruh tubuhnya telah hangus terbakar.

Adapun barang-barang yang ikut terbakar antara lain: peralatan rumah tangga dan jagung dengan tafsiran kerugian sekitar Rp 6.000.000 (enam juta rupiah)


Reporter: Ricky Anyan


Komentar