HUT Pertama, UMKM Kaldera Toba Gelar Bazar Selama Tiga Hari

Kontributor: OCTAEditor: Redaksi
FlobamoraNews

TOBA, FLOBAMORA-NEWS.COM – Asosiasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kaldera Toba menyelenggarakan The Onan Caldera Toba Bazar Makanan dan Oleh-Oleh Khas Kawasan Danau Toba di Open Stage Pagoda Parapat, Kabupaten Simalungun, Jumat (11/3/2022).

Kegiatan ini digelar selama 3 hari dari tanggal 11 hingga 13 Maret 2022 diisi dengan Bazar ,Pameran, Klinik UMKM, Lomba Kuliner ,Fashion Show ,dan Pagelaran Seni Budaya.

Ketua Asosiasi UMKM Kaldera Toba Marandus Sirait dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah setempat dan semua pihak yang mendukung kemajuan UMKM di kawasan Danau Toba.

Baca Juga :  KPK Gandeng Pemprov NTT Gelar Rakor Penerimaan Daerah dan Manajemen Barang

Disebutkannya bahwa daerah kawasan Danau Toba kaya akan sumber daya alam yang memiliki potensi “Dollar” bila dikelola dan dikembangkan dengan baik.

Ia pun mencontohkan produk wine dari buah mangga di Silimalombu, Samosir dan berbagai produk lainnya.

Selanjutnya ia berharap even yang juga sebagai peringatan Ulang tahun pertama assosiasi ini akan berlangsung dengan baik sehingga tercapai tujuan seperti motto” UMKM Bangkit.”

Turut memberikan sambutan Ketua Panitia Siska Nababan,mewakili Bupati Simalungun yaitu dari Kadis Perindag Maruli Tambunan,mewakili Dinas Kebudayaan Pariwisata Sumut yaitu Sekretaris Badan Pelaksana Geopark Kaldera Toba (BP-GTK), Debby Panjaitan, dan perwakilan
pihak sponsor.

Baca Juga :  Setda Propinsi NTT Pimpin Operasi Pasar Menjelang Hari Raya Idul Fitri

Turut hadir Sekretaris Dinas Perindagkop UMKM Kabupaten Toba Manuntun Sagala yang juga memimpin pendirian stand kerajinan ulos dan oleh-oleh khas Toba.

Hasil amatan selama acara ini , transaksi di puluhan stand dilakukan dengan non tunai.

Panitia menyediakan lembar kupon dengan berbagai nominal uang Rupiah”, pungkasnya.

 

Tulisan ini berasal dari redaksi