Pangdam IX/Udayana tinjau pembangunan Pasar Kaubele.

FlobamoraNews

KEFA, Flobamora-news.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., melaksanakan kunjungan kerja, Senin (13/05/2019) di desa Oepuah Selatan, Kecamatan Biboki Moenleu, Kabupaten Timor Tengah Utara Nusa Tenggara Timur wilayah Kodim 1618/TTU.

Pangdam IX/Udayana dalam sambutannya mengatakan bahwa kunjungan kerja kali ini salah satunya dalam rangka meninjau perkembangan pembangunan Pasar Kaubele.

“Hari ini saya hadir di sini guna meninjau perkembangan pembangunan Pasar di Kaubele. Dengan adanya pasar ini akan ada interaksi jual beli masyarakat yang ada di sini maupun dari luar. Saya sangat bangga dengan masyarakat yang mau ikut memajukan pasar dengan semangat gotong royong membantu TNI dan Polri dalam membangun Pasar Kaubele,” jelas Pangdam IX/Udayana.

Baca Juga :  Diduga Pungli, Listri Murni Kepala SD Negeri 193 Kepri Berang Saat Dikonfirmasi 

Lebih lanjut dikatakan harapan dari pembangunan Pasar Kaubele ini.

” Dengan adanya pembangunan pasar Kaubele ini kiranya dapat membantu masyarakat setempat dalam meningkatkan aktivitas perekonomian. Disamping itu, dengan adanya semangat masyarakat untuk membangun daerahnya sendiri, ini merupakan tujuan sebenarnya dari kegiatan teritorial TNI AD bukan soal pembangunan fisik saja tetapi nilai-nilai spirit yang kita tanamkan berupa kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar,” tegas Pangdam IX/Udayana.

Disamping itu, TNI, POLRI dan Pemda TTU terus menumbuhsuburkan semangat gotong royong yang telah ada ini dengan memotivasi dan mendorong seluruh komponen bangsa untuk terlibat aktif dalam proses pembangunan bangsa ini.

Baca Juga :  Masyarakat Perbatasan RI-RDTL Latih Anggota Satgas Cara Kupas Kulit Kemiri Dengan Alat Tradisional

” Gotong royong merupakan warisan budaya kita yang lambat laun akan hilang kalau tidak kita pelihara, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk memelihara semangat gotong royong masyarakat bangsa ini,”ungkapnya.

Pangdam IX/Udayana memberikan apresiasi kepada TNI, Polri, dan masyarakat dengan sinergitasnya telah bekerjasama dan bahu membahu dalam proses pembangunan Pasar Kaubele.

Tulisan ini berasal dari redaksi