TNI dan Warga Bangun Bak Penampungan Air di Desa Perangen

FlobamoraNews

TALAUD, Flobamora-news.com – Keadaan diperbatasan identik dengan kesulitan air untuk kehidupan sehari-hari. Masyarakat diperbatasan pun masih mengandalkan air hujan, air dari aliran sungai, dan sumber mata air lainnya yang akan digunakan sebagai kebutuhan sehari-hari.

Salah satu masalahnya adalah, kurangnya sarana dan prasarana atau tidak adanya bak penampungan air, sehingga kendala – kendala tersebut sering dijumpai oleh masyarakat desa Perangen.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, prajurit TNI melalui Koramil 1312-04/Rainis bersama masyarakat Desa Perangen, kembali melaksanakan kharya bakti pembuatan bak air bersih yang berlokasi di Desa Perangen, Kecamatan Rainis, Kabupaten Kepulauan Talaud, Senin (27/8/2019).

Baca Juga :  Satgas Pamtas Yonif R 408 Gali Potensi Kemandirian Generasi Muda

Harapannya, penampungan air ini dapat menjadi solusi dan membantu warga untuk mencukupi pasokan air bersih yang ada di desa tersebut.

Menurut, Danramil 1312-04/Rainis, Kapten (Inf) Markus Tilaar, air bersih sangatlah penting untuk kehidupan masyarakat, dari kebutuhan minum maupun kebutuhan mck setiap harinya, hingga digunakan untuk kebutuhan – kebutuhan lainnya.

“Dengan dibuatnya bak ini masyarakat sekitar akan lebih mudah mendapatkan air yang bersih. Kami (TNI – red) selalu siap untuk membantu tenaga dan pikiran dalam mengatasi kesulitan warga,” ucap Tilaar, saat berada di lokasi kerja.

Baca Juga :  Presiden Imbau Masyarakat Tak Terpancing Hoaks Medsos Terkait Demonstrasi Wamena

“Karena pimpinan (Dandim 1312/Talaud – red) sangat memperhatikan kebutuhan masyarakat, dan berharap bak air ini bisa memenuhi semua kebutuhan masyarakat, khususnya kebutuhan air bersih,” tambahnya

Mewakili masyarakat, Kepala desa perangen, Nefkli Sedu, menyampaikan terimakasih kepada TNI AD melalui koramil 1312-04/Rainis yang sangat peduli memperhatikan kesulitan dan kebutuhan masyarakat di desa tersebut.

“Masyarakat desa perangen merasa bersyukur, karena pembangunan bak air tersebut, sudah lama mereka harapkan. Ini adalah bukti nyata anggota TNI dan masyarakat yang secara bahu-membahu melaksanakan karya bakti pengecoran baik air ini,” ungkap Kades

Tulisan ini berasal dari redaksi