Beranda Ekonomi Bisnis Aset Kopdit Swastisari Cabang Oesao Capai 71,7 Milyar

Aset Kopdit Swastisari Cabang Oesao Capai 71,7 Milyar

412
0

Kupang, Flobamora-news.com —Kinerja managemen Koperasi Kredit (Kopdit) Swasti Sari Cabang Oesao, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur dari tahun ke tahun terus menunjukan trend positif baik dari pertumbuhan aset maupun pertumbuhan anggota koperasi.

Manager Kopdit Swasti Sari Cabang Oesao Marselus Thobias Gero Tapobali menjelaskan, perkembangan koperasi kredit Swasti Sari cabang Oesao  dari tahun ke tahun mengalami pertumbuhan yang signifikan baik itu pertumbuhan aset maupun pertumbuhan anggota.

Pada tanggal 31 Desember 2018 Kopdit Swasti Sari Cabang Oesao mencacat Aset sebesar Rp.71,7 Miliar dan jumlah anggota sebanyak 7.632.

Pencapaian ini melampaui target yang di berikan oleh Kantor Pusat. Dimana target yang diberikan oleh kantor pusat untuk anggota pada tahun 2018 sebesar 6.780 sedangkan untuk aset target yang diberikan  Rp.69,6 Miliar.

“Pertumbuhan aset dan anggota di Koperasi kerdit Swasti Sari Cabang Oesao melampaui target yang ditetap oleh kantor pusat.

Sebagai bentuk apresiasi dari Kantor Pusat atas yang prestasi yang dicapai,  Kopetasi Kredit Swasti Sari Cabang Oesao ditetapkan sebagai kantor cabang terbaik untuk ketiga kali secara berturut-turut,”ungkap Ardy Tapobali.

“Prestasi yang diraih oleh Kopdit Swasti Sari Cabang Oesao merupakan buah dari kerjasama yang solid dari seluruh managemen. Papar Marselus

“Produk utama dari Kopdit Swasti Sari yang disuguhkan kepada masyarakat adalah Simpanan dan Pinjaman”. Ujarnya.

Untuk Produk Simpanan terdiri dari Simpanan Saham maupun Simpanan Non Saham. Sedangkan Pinjaman, Kopdit Swasti Sari Cabang Oesao mempunyai tawaran suku bunga yang sangat murah dan membantu masyarakat khususnya untuk pinjaman produktif.

“Untuk mendekatkan pelayanan kepada para anggota, Kopdit Swasti Sari Cabang Oesao telah membuka 9 kantor kas di wilayah Kabupaten Kupang yakni kantor kas Oekabiti, Kantor kas Pariti, kantor kas Camplong, kantor kas Oemofa, kantor kas Takari, kantor kas Lelogama, kantor kas Naikliu, kantor kas Soliu, kantor kas Oepoli”.jelasnya

“Kantor kas yang paling produktif  mendatangkan anggota baru adalah kantor kas yang ada di wilayah Amfoang. Pertumbuhan anggota di kantor-kantor kas yang di Amfoang setiap bulan mencapai 200 anggota,”katanya.

Ardy menambahkan, Kopdit Swastisari Cabang Oesao juga membuka kantor kas di Noelbaki. Pembukaan kantor kas Noelbaki merupakan kantor kas kedua pada tahun 2019.

Sebelumnya Kopdit Swastisari Cabang Oesao telah membuka kantor kas di Kelurahan Lelogama, Kecamatan Amfoang Selatan. Kedepan juga Kopdit Swasti Sari Cabang Oesao akan membuka kantor kas di Buraen, Kecamatan Amarasi Selatan pada bulan maret 2019.

“Jika tiga kantor kas yang direncanakan ini buka bama target kita untuk membuka kantor kas pada tahun 2019 dapat selesai,”kata Ardy.

Himbauan untuk para anggota agar terus meningkatkan simpanan dan berpartisipasi dalam meminjam serta pengembalian yang teratur sehingga tujuan dan manfaat koperasi untuk mensejahterakan masyarakat dapat terwujud. 

Ia menjelaskan,  Kopdit Swastisari Cabang Oesao telah menyiapkan Deviden pada Tahun buku 2018 sebesar Rp.1,7 Miliar untuk Anggota Kopdit Swasti Sari Cabang Oesao. (Rbt)

Komentar anda?

Komentar