Beranda Politik Balon Panwascam Belum Memenuhi Kuota Bawaslu Malaka Perpanjang Pendaftaran

Balon Panwascam Belum Memenuhi Kuota Bawaslu Malaka Perpanjang Pendaftaran

512
0

MALAKA, Flobamora-news.com –Pendaftaran seleksi bakal calon Pengawas kecamatan yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Malaka Nusa Tenggara Timur belum memenuhi kuota pendaftaran di satu kecamatan, sehingga waktu pendaftaran akan diperpanjang.

Hal ini disampaikan koordinator divisi Sumber Daya Manusia (SDM) Nadap Betty, ketika ditemui awak media Flobamora-news.com di ruang kerjanya, di Desa Harekakae, Kecamatan Malaka Tengah, Selasa, (03/12/2019).

Menurut Nadap Betty, dari 12 Kecamatan masih tersisa Kecamatan Babotin Leobele yang pendaftarnya belum mencukupi kuota permintaan oleh BAWASLU.

“Seharusnya jumlah Peserta calon seleksi Panwascam ini minimal (6) orang sehingga tahapan ini bisa dimulai, namun saat ini peserta calon seleksi Panwascam dari masyarakat Kecamatan Babotin leobele baru lima orang., oleh karena itu kita perpanjang pembukaan pendaftaran hingga tanggal (12/12)”, kata Nadap.

Rencana perpanjangan waktu pendaftaran ini menurut Nadap terhitung mulai (05 – 12/12/2019). Untuk tahapan tesnya akan diumumkan ditanggal 12 setelah pengumuman hasil seleksi administrasi.

“Kita akan perpanjangan sampai tanggal 12 bulan ini sehingga dalam waktu perpanjangan ini masyarakat Kecamatan Botin bisa datang daftar untuk penuhi itu, kita masih butuh satu peserta lagi dari kecamatan ini.” Tutur dia.

“Segala bentuk informasi tahapan tes tulis dan lain-lain, akan diumumkan setelah pengumuman hasil seleksi administrasi”, ujarnya.

Ia juga berharap agar peserta yang telah mendaftarkan diri harus belajar lebih giat, sebab tes tulis yang diadakan oleh BAWASLU kali ini, tes secara online sehingga peserta akan menentukan kelulusannya sendiri dengan hasil tes yang ia kerjakan.

“Saya berharap untuk (183) peserta yang telah mendaftarkan diri sebagai calon seleksi ini belajar dengan tekun, karena tes kali ini secara online seperti tes CPNS, sehingga harus belajar”, tutup Nadap.

 


Reporter: Herry Metak.


Komentar