Beranda Pendidikan CSR PT IDK Bangun Sekolah Bagi Masyarakat Malaka

CSR PT IDK Bangun Sekolah Bagi Masyarakat Malaka

442
0

MALAKA, Flobamora-news.com –Pendidikan dasar adalah jenjang pendidikan awal selama 9 (sembilan) tahun pertama masa sekolah anak-anak.Pendidikan dasar menjadi dasar bagi jenjang pendidikan menengah. PT Inti Daya Kencana memandang pendidikan dasar adalah hal penting. Anak-anak belajar harus ditunjang denagan fasilitas yang memadai. Melihat hal ini PT Inti Daya Kencana telah mendirikan 12 sekolah paud bagi anak-anak di Kabupaten Malaka Nusa Tenggara Timur.

Apa itu CSR

Setiap perusahaan atau  Corporate Social Responsibility (CSR) mempunyai Tanggung jawab Sosial terhadap seluruh pemangku kepentingan, diantaranya adalah  konsumen, karyawan, pemegang saham, komunitas dan lingkungan  yang mencakup aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan. Oleh karena itu, CSR berhubungan erat dengan “pembangunan berkelanjutan”, yakni suatu organisasi, terutama perusahaan, dalam melaksanakan aktivitasnya harus mendasarkan keputusannya tidak semata berdasarkan dampaknya dalam aspek ekonomi, misalnya tingkat keuntungan atau deviden, tetapi juga harus menimbang dampak sosial dan lingkungan yang timbul dari keputusannya itu, baik untuk jangka pendek maupun untuk jangka yang lebih panjang. CSR dapat dikatakan sebagai kontribusi perusahaan terhadap tujuan pembangunan berkelanjutan dengan cara manajemen minimisasi dampak negatif dan maksimisasi dampak positif.

Hal ini disampaikan oleh Presiden Direktur Harry Kristanto di tambak garam Desa Rabasa pada Minggu (22/12/2019).

Menurut Harry pembangunan sekolah paud bagi anak-anak, merupakan wujud tanggung jawab kami terhadap masyarakat Malaka terutama dalam bidang pendidikan. Untuk kami telah mendirikan bangunan parmanen bagi anak-anak agar mereka dapat belajar dengan nyaman.

“Kami hadir di Malaka bukan hanya mecari keuntungan tetapi bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ini yang paling penting. Untuk itu kami akan berupaya bagaimana caranya agar ekonomi masyarakat dapat ditingkatkan”, ujar Harry.

“Selain penbangunan sekolah kami juga saat ini tengah melatih anak muda malaka bagaimana cara membuat garam industri yang baik. Juga saat ini kami melatih ibu-ibu cara membuat kerupuk dan dendeng dari tanaman mangrove dan makanan steak dari tanaman beluntas. Semua upaya ini agar perekonomian masyarakat di Kabupaten Malaka dapat ditingkatkan”, tegas Harry.


Reporter: Robert


Komentar