Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Demi Sebuah Keamanan di Perbatasan RI-RDTL, LPMTI Gelar Seminar Sehari

Avatar photo
WhatsApp Image 2019 07 29 at 13.23.56 e1564378122242

Belu, Flobamora-news.com – Menjaga keamanan di sebuah wilayah adalah kewajiban setiap warga negara. Karena itulah, Lembaga Peduli Masyarakat Timur Indonesia (LPMTI) akan menggelar seminar sehari.

Melihat bahwa saat ini pola kejahatan terus mengalami peningkatan, baik dari segi strategi, maupun lainnya, karena itu perlu ada sebuah pola dan terobosan baru dalam menjaga keamanan, khususnya di wilayah NKRI. Hal inilah yang diungkapkan oleh Ketua LPMTI, Mariano Parada dalam keterangan persnya kepada wartawan jelang pelaksanaan seminar sehari bertema upaya menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI di wilayah perbatasan RI-RDTL di Atambua, Selasa (26/11/19).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dikatakan, pihaknya bekerja sama dengan Kodim 1605/Belu untuk menyelenggarakan seminar sehari yang akan berlangsung di aula Dharma Andika Kodim 1605/Belu, Kamis (28/11/19).

Baca Juga :  Zakarias Tahu: Desa Harus Wujudkan Transparansi Penggunaan Dana Desa

Dalam seminar itu, kata Mariano akan dihadirkan para pembicara yang berasal dari Pemerintah Kabupaten Belu dan beberapa pejabat pimpinan instansi vertikal di antaranya Kodim 1605/Belu, Polres Belu, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur dan Kantor Bea Cukai Atambua.

Diharapkan, para pembicara dan peserta seminar dapat membahas untuk menggagas terobosan-terobosan baru menjaga keamanan dalam rangka memperkokoh kedaulatan dan keutuhan wilayah di perbatasan RI-RDTL.