Beranda Pendidikan Kementerian Perhubungan Gelar Diklat di Kabupaten Maumere

Kementerian Perhubungan Gelar Diklat di Kabupaten Maumere

327
0

MAUMERE, Flobamora-news.com –Kementerian Perhubungan menggelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat bagi Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Maumere Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan Kementerian Perhubungan yang dihadiri oleh Peserta 50 orang dan 25 orang dari sekolah menengah atas jurusan IPA, jurusan Otomotif dan Nautika, dan 25 orang Tenaga honor dari perhubungan dan masyarkat umum

Kegiatan ini Tujuanya adalah menyediakan manusia perhubungan yang siap digunakan dan menyiapkan lapangan kerja bagi masyarakat ,mengatasi kekurangan SDM perhubungan.

Demikian Kepala Dinas Perhubungan Kab Sikka Wilhelmus Sirilus, S. sos, M. Si, mengatakan hal ini ketika mewakili Bupati Sikka saat sambutan ketika membuka Diklat Pemberdayaan masyarakat, Rabu, 16/10 berlangsung di Capa Hotel belum lama ini.

Sirilus menjelaskan, diklat ini merupakan Kerja sama pemerintah kabupaten Sikka dan sekolah tinggi transportasi darat Kementerian perhubungan RI.

Berkaitan dengan pola pembibitan (polbit, red)
dan diklat-diklat pengembangan SDM, kabupaten Sikka dalam T. A 2019 ada kesempatan dari balai besar pengelolaan transportasi darat Menpawa Kalimantan Barat, sebayk 150 untuk 3 kelas yang terdiri dari diklat juru parkir, diklat pemadam kebakaran dan keselamatan lalu lintas.

“Hal tersebut merupakan perjuangan pemerintah kabupaten Sikka melalui bapak Bupati Sikka di Kementerian perhubungan.” Akui Sirilus

Sirilus menambahkan, Melalui Diklat maupun melalui Pola Pembibitan (Polbit) .Ta.2019 Kabupaten Sikka mendapat kuota 5 Orang Taruna dan saat ini sedang mengikuti pendidikan di STTD Bekasi.

Sumber: Humas Kabupaten Sikka


Reporter: Ricky Anyan


Komentar