Breaking News! Warga Dua Dusun di Belu Saling Serang, Satu Korban, Dua Rumah Rusak Berat

FlobamoraNews

Belu, Flobamora-news.com – Warga Dua Dusun yaitu Dusun Bauatok dan Dusun Lalosuk Di Desa Manleten, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu saling serang pada Jumat (22/11/2019) sekitar pukul 15.00 Wita. Akibat kejadian ini, salah satu Warga Lalosuk dilarikan ke RSUD Atambua dan Dua Rumah warga rusak berat.

Berdasarkan pengakuan beberapa warga Lalosuk, saat itu mereka sedang istirahat siang. Sedangkan, sebagian orang pergi menonton pertandingan Sepakbola Bupati Belu Cup IV di Lapangan Umum Atambua.

Tiba-tiba sebagian besar warga Bauatok datang menyerang dengan membabi buta. Mereka datang dengan membawa parang. Tombak, senapan, dan beberapa alat tajam lainnya. Tanpa banyak bicara mereka langsung melempar rumah warga dan menyerang Warga Lalosuk. Karena ketakutan tak tidak tahu persoalan, para warga Lalosuk langsung lari menyelamatkan diri.

Baca Juga :  Toyota Fortuner Masuk Selokan di Perempatan Sentral Atambua

Salah satu Warga Lalosuk, Salmon Besin, yang keluar dari rumahnya untuk mencari tahu apa yang sebenarnya sedang terjadi pun langsung ditembak menggunakan senapan angin. Dia ditembak di pipi sebanyak dua kali.

Melihat kejadian itu, warga Lalosuk pun coba melakukan perlawanan. Karena ada perlawanan dari sebagian kecil pemuda Lalosuk, Warga Bauatok pun perlahan mundur dan mendobrak dua rumah untuk disisakan sembari mencari tempat aman di ketinggian, tepatnya di SD Lalosuk. Dari sana, mereka melempar warga Lalosuk dan menembak menggunakan senapan angin.

Baca Juga :  LBH Surya NTT: Kami Siap Berikan Bantuan Hukum Gratis Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Warga Lalosuk pun hanya dapat menyaksikan aksi membabi buta itu. Sebagian warga Lalosuk pun segera melarikan Salmon Besin ke RSUD Atambua untuk mendapatkan perawatan. Sebagian warga lain segera melaporkan kejadian tersebut ke Polres Belu.

Mendapat laporan warga itu, pihak keamanan Polres Belu Segera turun ke lokasi. Akan tetapi, kehadiran Polisi tidak membuat warga Bauatok menghentikan aksi brutalnya itu.

Tulisan ini berasal dari redaksi