Beranda Hukum & Kriminal Sepuh Jadi Kasat Reskrim Polres Belu

Sepuh Jadi Kasat Reskrim Polres Belu

643
0
Kapolres Belu, AKBP Cristian Tobing melakukan Penanggalan dan Penyematan tanda pangkat dan tanda jabatan kepada AKP Januarius Seran

BELU, Flobamora-news.com –   AKP Sepuh Ade Irsyam Siregar, SH., S.I.K jadi Kasat Reskrim Polres Belu menggantikan AKP Ardyan Yudho Setiantono. Pergantian ini berdasarkan Surat Keputusan Kapolda NTT Nomor KEP/418/IX/2019 tertanggal 11 September 2019.

Dalam upacara Serah Terima Jabatan Kasat Reskrim Polres Belu di lapangan Polres Belu, Sabtu (21/9/2019), Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing menuturkan bahwa pergantian jabatan dalam tubuh Polri merupakan hal penting dalam meningkatkan kualitas organisasi dalam menghadapi era globalisasi saat ini.

Upacara penyerahan jabatan Kabag Ops dan serah terima jabatan Kasat Reskrim serta Kapolsek Sasitamean Polres Belu ditandai dengan Pembacaan SKEP Kapolda NTT tentang Mutasi dilingkungan Polda NTT, dilanjutkan dengan Penanggalan dan Penyematan tanda pangkat dan tanda jabatan.

Selain itu, para Pejabat yang melaksanakan Sertijab mengambil Sumpah jabatan yang didampingi para Rohaniawan kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Pakta Integritas.

Upacara ini dihadiri Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Belu beserta pengurus Bhayangkari, para Kapolsubektor jajaran serta sejumlah Brigadir & PNS Polri Polres Belu.

Kasat Reskrim Polres Belu, AKP Sepuh Ade Irsyam Siregar, SH., S.I.K (Kita dari kanan)

Kapolres AKBP Christian Tobing yang ditemui media ini usai upacara berpesan kepada Kasat Sepuh agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru.

Selain itu, Kapolres Tobing berpesan agar segera menyelesaikan kasus-kasus yang selama ini masih menjadi tunggakan seperti kasus-kasus tipikor dan kejahatan-kejahatan konvensional lainnya.

“Untuk Kasatres yang baru, kita akan pacu untuk selesaikan kasus-kasus yang belum selesai yang selama ini menjadi perhatian dan sasaran prioritas seperti kasus-kasus Tipikor dan kejahatan-kejahatan konvensional,” pesan Kapolres Tobing.

Kapolres berharap agar Kasatres Sepuh dapat segera mengungkap kasus-kasus yang menjadi hutang tersebut.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar