Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Danrem 161/Wira Sakti bekali Mahasiswa Baru Unwira Kupang

Avatar photo
IMG 20190815 WA0166

KUPANG, Flobamora-news.com -Bangsa Indonesia adalah Bangsa yang besar, sehingga dalam sejarahnya menjadi rebutan bangsa asing. Wawasan Kebangsaan lahir ketika Bangsa Indonesia berjuang membebaskan diri dari segala bentuk penjajahan asing. Dalam perkembangannya perjuangan bangsa Indonesia yang pada saat itu bersifat lokal, ternyata tidak membawa hasil. Oleh karena itu muncullah kesadaran bersama bahwa diperlukan perjuangan yang bersifat nasional untuk merebut kemerdekaan.

Hal itu disampaikan Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S. Sos pada Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru ( PKKMB) Universitas Katholik Widya Mandira Tahun Akademik 2018/2019, Kamis (15/08/2019) di Kampus Baru Universitas Katholik Widya Mandira ( Unwira) Kupang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Lebih lanjut dijelaskan tentang latar belakang munculnya wawasan kebangsaan.

Baca Juga :  Dituduh Mencuri, Mantan Karyawan Perusahaan Milik Bupati Belu Minta Kejelasan Hukum

“Dalam perjalanan sejarah itu, maka timbullah gagasan, sikap dan tekad yang bersumber dari nilai nilai budaya bangsa serta disemangati cita cita moral rakyat yang luhur. Sikap dan tekad itu adalah pengejawantahan dari Wawasan Kebangsaan “, jelas Danrem 161/Wira Sakti