Beranda Nasional Satgas Pamtas RI-RDTL Beri Buku Tulis Kepada anak-Anak di Perbatasan

Satgas Pamtas RI-RDTL Beri Buku Tulis Kepada anak-Anak di Perbatasan

180
0

Belu, Flobamora-news.com – Tak hanya menjaga keutuhan NKRI di Perbatasan, Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH di Pos Dilomil juga aktif menjadi tenaga pendidik di SD Sinar Atubesi yang terletak di Dusun Delomil, Desa Lamaksenulu, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Perbatasan RI-RDTL.

Anggota Pos Delomil, Pratu Guntur Aji sebagai tenaga pendidik TNI ini sangat disenangi para siswa. Selain membantu para guru mengajar siswa-siswi SD Sinar Atubesi, Pratu Guntur Aji juga membagikan Buku tulis dan Bolpoin kepada para siswa di rumah mereka.

Kegiatan pembagian Buku tulis dan Bolpoin tersebut bertujuan untuk membangkitkan semangat belajar para siswa demi mencapai apa yang mereka cita-citakan.

Kedatangan anggota Satgas Pamtas RI RDTL Yonif Raider 408/Sbh disambut siswa-siswi SD Sinar Atubesi dengan bahagia. Salah satunya Nadus. Siswa kelas V ini sangat senang dengan kehadiran anggota TNI. Menurutnya, selain memberikan pelajaran dan motivasi, Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL juga memberikan buku Tulis.

Lettu Inf. Dwi Sulistyo selaku Danpos Delomil menyampaikan Kegiatan membantu guru menjadi tenaga pengajar merupakan kepedulian anggota TNI Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh dalam dunia pendidikan. Selain itu, TNI juga mendatangi rumah siswa-siswi untuk memberikan Buku tulis dan Bolpoin secara gratis agar mereka lebih semangat belajar.

Ucapan terima kasih disampaikan para siswa siswi dan guru kepada anggota TNI Satgas Pamtas RI RDTL Yonif Raider 408/Sbh. Salah satunya Kepala Sekolah SD Sinar Fatubesi, Bapak Alfonsius Tallo. Dirinya sangat senang dengan kehadiran TNI yang membantu memberikan pelajaran dan motivasi kepada para siswa untuk lebih giat belajar serta memberikan Buku tulis dari rumah ke rumah secara gratis.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar