Warga Bersama Aparat TNI Gotong Royong Bangun Bak Penampungan Air

FlobamoraNews

DENPASAR, Flobamora-news.com –Hubungan harmonis antara aparat TNI AD khususnya Bintara Pembina Desa atau Babinsa dengan warga masyarakat desa binaannya sangat terlihat pada kegiatan gotong royong pembangunan bak penampungan air hujan. Pembangunan bak tersebut dimaksudkan untuk kepentingan masyarakat yang mempunyai program pemeliharaan ternak sapi.

Pasalnya di Desa Pedawa, Kecamatan Banjar, Buleleng sangat sulit mendapatkan air untuk kebutuhan warga termasuk untuk ternak para petani

Demikian penyampaian Serka Sukarjo selaku Babinsa Desa Pedawa Koramil 1609-06/Banjar di sela kegiatan gotong royong pembuatan bak penampungan air hujan yang anggaran pembiayaanya didukung oleh Pemerintah Provinsi Bali.

Baca Juga :  OJK Berikan Sanksi Kasus PT Garuda Indonesia

Anggaran pembiayaan tersebut sebesar Rp 120.000.000 untuk kelompok Simantri Eka Karya Lestari yang mengelola bidang ternak sapi.

Serka Sukarjo bersama dengan warga bergotong-royong membuat bak penampungan air yang berada di Banjar Dinas Munduk Waban, Desa Pedawa Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Jumat (10/05).

Secara terpisah Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf Verdy De Irawan, S.H. M.Tr (Han) mengungkapkan selama ini sebagian warga setempat kesulitan mendapatkan air bersih. Pembuatan bak penampung air ini diharapkan bisa menjawab kesulitan air bagi warga. Mudah mudahan dengan adanya program pemerintah ini bisa meringankan beban warga masyarakat Desa Pedawa.

Baca Juga :  Bersama Membangun Negeri dari Pinggiran

“Dengan adanya pembuatan bak air ini dapat membantu masyarakat untuk kehidupan sehari-hari, baik itu untuk ternak, memasak, mencuci ataupun untuk mandi cuci kakus atau MCK”, ujar Dandim.

Seorang warga masyarakat yang tergabung dalam kelompok Simantri Made Darma menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan Babinsa yang sudah bergotong royong membantu membuat bak penampungan air. Semoga selalu diberikan kesehatan dan kekuatan serta kebersamaan seperti ini sangat kami rasakan sebagai warga masyarakat. (Oscar/IBD/RE)

Tulisan ini berasal dari redaksi