Beranda Pendidikan GMKI Kupang Komisariat Rasul Laksanakan Pendidikan Kader Tingkat Komisariat

GMKI Kupang Komisariat Rasul Laksanakan Pendidikan Kader Tingkat Komisariat

267
0
KUPANG, Flobamora-news.com – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kupang Komisariat Rasul Melaksanakan pembukaan kegiatan Pendidikan Kader Tingkat Komisariat (PKTK) di gereja GMIT Glorya, Tuatuka, Kabupaten Kupang, Jumat (5/7/2019).

Kegiatan melibatkan 36 peserta yang merupakan anggota, pengurus komisariat rasul dan undangan dari beberapa komisariat di GMKI Kupang

Ketua komisariat Rasul, Omri Nomleni dalam sambutannya mengajak anggota untuk memiliki banyak pengetahuan lewat belajar tentang banyak hal.

“Penting bagi mahasiswa untuk belajar banyak hal, ketika pasca menjadi mahasiswa dan terjun ke masyarakat,sang sarjana dianggap oleh masyarakat sebagai orang dengan banyak skill atau kemampuan sehingga sarjana memiliki banyak ruang dan kesempatan dimasyarakat,” ajak Omri.

Ketua bidang organisasi GMKI Kupang, Eduard Nautu berpesan untuk belajar dengan baik di PKTK untuk menemukan kualitas diri yang membawa pada kesempatan menjadi pemimpin yang rendah hati.

“Pendidikan akan berlangsung sepanjang hayat, pembelajaran bukan saja terdapat pada pendidikan formal. Pendidikan terbagi atas 3 yaitu: Formal, Informal dan Nonformal. PKTK ini adalah bentuk pendidikan Nonformal. Manfaatkan ruang belajar nonformal seperti ini dengan baik. Ketika seseorag belajar dan mengerti maka ia akan sampai pada suatu puncak. Kualitas diri akan ditemukan di puncak tersebut. Jika kualitas diri itu dipupuk secara terus menerus maka akan membawa pada kesempatan menjadi pemimpin. Namun jangan lupa untuk tetap menjadi pemimpin yang rendah hati,” kata Eduard

Beberapa materi yang disajikan dalam kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 5 hingga 7 Juli 2019 tersebut seperti : Desain Grafis, Public Speaking, Diskusi Konstitusi, Desain Media Pembelajaran, Teknik menulis opini dan Penanaman nilai-nilai organisasi.

Reporter: MD RN


Komentar