Beranda Lintas NTT Bupati dan Ketua KPU Malaka Pantau Pemilu 17 April

Bupati dan Ketua KPU Malaka Pantau Pemilu 17 April

189
0

BETUN, Flobamora-news.com – Bupati Malaka Stefanus Bria Seran dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Malaka Makarius Nahak Berek memantau langsung pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 di wilayah itu, Rabu (17/04/2019).

Pemantauan itu dilakukan  di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Weliman dan Malaka Tengah.

Di Kecamatan Weliman, pemantauan dilakukan di TPS 2, 4, 5 dan 12. Keempat TPS ini terletak di SDK Haitimuk, Desa Haitimuk Kecamatan Weliman.

Di Kecamatan Malaka Tengah, pemantauan dilakukan di TPS 1, 2, 3 dan 4. Semuanya di Desa Kateri. Pemantauan kemudian dilanjutkan  ke TPS 3, 4, 5 dan 6 di Desa Bakiruk. Semuanya dipusatkan di SDK Biudukfehan. Terakhir, Bupati Stefanus dan Ketua KPU Makarius melakukan pemantauan di dua TPS lainnya di SDK Umasakaer.

Bupati Malaka Stefanus Bria Seran saat memantau pelaksanaan pemilu 17 April di TPS 1 Kateri Desa Kateri Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka, Rabu (17/04/2019). (Foto: Cyriakus Kiik.Timorline.com).

Di setiap TPS yang didatangi, Bupati Stefanus meminta Panitia Pemilihan Suara (PPS),  Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) dan Panitia Pengawas (Panwas) yang ada untuk memperhatikan pemilih supaya semua bisa menggunakan haknya dengan baik.

“Kalau ada hal-hal yang perlu dikonsultasikan, silahkan konsultasikan sesuai struktur kewenangan yang ada. Partisipasi pemilih itu penting dan harus kita dorong bersama”, kata Bupati Stefanus.

Di hadapan masyarakat pemilih yang ditemui di TPS, Bupati Stefanus juga meminta mereka menggunakan hak pilihnya secara baik dan jangan buat masalah.

“Ini pestanya kita, dari kita untuk kita”, demikian Bupati Stefanus.

Ketua KPU Malaka Makarius Nahak Berek mengharapkan pelaksanaan pemilihan berlangsung aman dan damai. Baik pemilihan presiden dan wakil presiden maupun pemilihan DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Propinsi, DPR RI maupun DPD.

Pemantauan ini dilakukan Bupati Stefanus dan Ketua KPU Makarius setelah Bupati Stefanus menggunakan hak pilihnya di TPS 4 Desa Haitimuk Kecamatan Weliman.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

KOMENTAR ANDA?

Komentar